Adaptasi Live-Action Touken Ranbu akan Rilis di Indonesia 17 Mei 2019

Pop Kultur 8 Mei 2019

Hai, MedForians!

Adaptasi live-action yang ditunggu-tunggu ini akan segera hadir!

Segera Tayang

Salah satu perusahaan sinema Indonesia, yaitu Cinemaxx, mengatakan bahwa penayangan film adaptasi live-action untuk Touken Ranbu akan dilaksanakan mulai 17 Mei 2019 mendatang.

Sebelumnya, film ini sudah pernah tayang di Jepang pada awal tahun ini. Dilansir dari Anime News Network, film ini sempat meraih peringkat ke-5 di minggu pertama tayang.

Setelah tayang setelah beberapa waktu, adaptasi film ini secara keseluruhan meraih sekitar 644,456,900 JPY atau sekitar Rp83,2 milyar.

Alur Cerita

Poster dari adaptasi live-action Touken Ranbu (2019)

Adaptasi live-action Touken Ranbu ini menceritakan mengenai insiden historis yang bernama Honnō-ji atau “Honnō-ji Incident” pada tahun 1592. Insiden ini berpusat pada panglima perang yang disegani, yaitu Oda Nobunaga menemui ajalnya setelah aksi pengkhianatan oleh jenderalnya, yaitu Akechi Mitsuhide.

Kemudian, musuh dari Touken Danshi’s memiliki suatu tujuan untuk mengubah sejarah tersebut. Mereka ingin mengganti alur sejarah dengan memastikan Oda Nobunaga tetap hidup pada insiden tersebut.

Sehingga, pihak protagonis harus mencegah hal ini sebelum terjadi untuk melindungi alur waktu yang sudah terjadi. Hal ini tentunya akan menjadi suatu dilema, terutama bagi sebagian pihak protagonis yang pernah melayani Oda Nobunaga.

Film ini dipimpin oleh Saiji Yakumo, dengan penulis naskah oleh Yasuko Kobayashi dan TOHO sebagai lembaga yang mendistribusikan film ini.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian antusias mengenai adaptasi live-action ini? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast