Anti Mainstream, Cosplayer Bercosplay Sebagai Presiden Ufotable

Pop Kultur 7 Mei 2019

Hai, MedForians!

Seorang cosplayer dituntut untuk dapat semirip mungkin dengan karakter yang ia perankan. Disaat yang lain berperan sebagai karakter fiksi, seorang cosplayer inj justru berperan sebagai presiden Ufotable, Hikaru Kondo.

Dalam event Machi Asobi, acara dua tahun sekali yang digagas Ufotable, seorang cosplayer yang dikenal sebagai Reiji Itsuku, berpakaian layaknya orang nomor satu di studio yang bermasalah dengan pajak tersebut.

Ia mengunggah beberapa foto dirinya berpakaian layaknya Kondo melalui cuitan di akun Twitter miliknya. Ia bercosplay dengan memegang setumpuk uang mainan, dengan referensi dari kasus yang menimpa Kondo.

Mirip, bukan?

Ia menuliskan dalam cuitan tersebut, “Cosplay pertama di era Reiwa adalah presiden Ufotable. Saya mohon maaf.”

Dalam cuitan lainnya, ia tampak memegang pedang milik Saber Alter dari Fate/Stay Night, seri yang dikerjakan Ufotable. Tentunya dengan setumpuk uang dalam genggaman.

“Akulah presiden Ufotable, Hikaru Kondo Alter,” tulisnya.

Memperkenalkan, Hikaru Kondo Alter.

Dikutip dari AnimeNewsNetwork, selain berperan sebagai Kondo, Ikutsu juga bercosplay sebagai Hans Christian Andersen dari Fate/Grand Order dan musisi YOSHIKI pada hari ke-2 dan ke-3 acara ini.

Machi Asobi vol. 22 dilaksanakan di Tokushima, yang juga markas Ufotable pada 4 hingga 6 Mei lalu. Acara yang sudah diadakan sejak 2009 ini telah didatangi oleh jutaan pengunjung.

Studio Ufotable diinvestigasi oleh Biro Perpajakan Regional Tokyo. Invetigasi dilakukan atas tuduhan penghindaran pajak.

Investigasi dilakukan di studio mereka di Tokyo, dan kafe milik mereka di Koenji dan Tokushima pada 12 Maret lalu. Dikatakan bahwa aspek dari investigasi berkaitan dengan penjualan produk dagangan. Diduga, sebagian pendapatan dari toko-toko tertentu tidak ditransfer ke rekening bank perusahaan, tetapi diambil langsung oleh pendiri, direktur representatif, dan presiden Ufotable, Hikaru Kondo “sebagai uang tunai.”

Saat ini, belum ada sanksi yang dikenakan atas Kondo dan Ufotable pada umumnya.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.