Menu Tutup

Sambut Era Reiwa dan Hari Buruh, iNews Hadirkan Tampilan Baru

Hai MedForians!

Semenjak perubahan tampilan setelah metamorfosa iNews pada 2017 lalu, pada 1 Mei 2019 atau awal era Reiwa ini, seluruh program berita di iNews kini mempunyai tampilan baru.

Perubahan ini meliputi perubahan desain pada OBB, Lower Third serta News Ticker.

Gedung iNews Center is Back!

Jika pada OBB sebelum ini gedung iNews Center (yang juga terlihat di OBB iNews sebelum Metamorfosa iNews (sekitar Agustus 2017 – Akhir Oktober 2017), Seputar iNews (mulai awal 2019) dan Lintas iNews) tidak terlihat, akhirnya visual gedung itu akhirnya kembali. Bukan hanya di OBB nya saja, tetapi pada saat headline.

Lower Third juga mendapat perubahan

Perubahan lainnya terlihat pada desain lower third. Sekilas, redaksi teringat dengan desain dan juga animasi Lower Third nya TvOne yang menurut kami ada beberapa kemiripan dari segi pola animasi. Dimana judul berita (yang berwarna merah) berpindah posisi ke atas.

BACA JUGA :  Perkenalkan Logo Baru Android OS, Lambangkan Keterbukaan

News Ticker menjadi putih

Perubahan lain yang redaksi perhatikan dari iNews ini ialah desain news ticker yang kini menjadi serba putih. Sebelumnya, desain news ticker di iNews ini berwarna merah dan kesannya cukup minimalis

Ubahan Lain

Selain ketiga hal diatas, tune OBB pada iNews kali ini kembali menggunakan gaya EDM. Tetapi beda dengan tune yang digunakan pada 2017 lalu. Tunenya terdengar lebih energik ketimbang dengan tune yang digunakan pada awal Januari – Oktober 2017. Seperti biasa, nada khas OBB iNews sejak awal kemunculannya yang mirip dengan n24 nachrichten (atau kini bernama WELT) masih tetap dipertahankan.

BACA JUGA :  Per September, Siaran Analog di Malaysia akan Dinonaktifkan

Mungkin sekian pandangan pertama redaksi mengenai tampilan baru iNews di era reiwa. Saran dan kritik anda bisa kalian kirimkan di kolom komentar

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×