Awali Ramadan, RTV Tayangkan Ultraman Ginga S

Pop Kultur 6 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru bagi penggemar serial Ultraman di Indonesia. Kali ini, RTV telah mengumumkan pada Minggu, (5/5) bahwa mereka menayangkan Ultraman Ginga S.

Diumumkan melalui laman resmi Facebook, RTV memutar Ultraman Ginga S tepat pada hari ini, Senin (6/5), bersamaan dengan awal Ramadan 1440 Hijriah.

Salah satu serial tokusatsu dari Ultraman ini bakal tayang pada 03.30 WIB, sehingga bisa menjadi salah satu acara yang bisa menemani fans ketika hendak bersantap sahur.

Ultraman Ginga S merupakan serial Ultraman yang dirilis di channel TV Tokyo Jepang pada tahun 2014 lalu. Serial ini merupakan sekuel dari Ultraman Ginga yang dirilis di Jepang pada tahun 2013.

Ultraman Ginga dan Ginga S sendiri sempat diputar di Indosiar pada tahun 2015 lalu. RTV sendiri sebelumnya pernah memutar Ultraman Orb, untuk kemudian dilanjutkan dengan Ultraman Geed.

Dalam serial ini, semua Ultraman dan monster-monster Kaiju berubah menjadi mainan bernama Spark Dolls dan terpencar ke seluruh penjuru alam semesta. Seorang pemuda bernama Hikaru Raido menemukan sebuah alat bernama Ginga Spark yang tak hanya merubahnya menjadi Ultraman Ginga, tapi juga dapat merubahnya menjadi Ultraman dan Kaiju lain dalam sebuah proses yang dikenal dengan nama Ultralive.

Ginga S bersetting dua tahun setelah serial Ginga berakhir, dimana penjahat baru bernama Alien Chibu Exceller dan pasukan aliennya mencuri sumber energi milik bangsa Victoria yang tinggal di bawah tanah bernama Victorium.

Sang Ratu bangsa Victoria mengirim putranya bernama Shou untuk menyelidiki pencurian Victorium, dan memberikannya sebuah benda pusaka bernama Victory Lancer yang dapat merubahnya menjadi Ultraman Victory.

Di waktu yang sama, Hikaru kini bergabung dengan organisasi UPG (Ultra Party Guardians) yang menyelidiki kasus-kasus paranormal. Setelah bergabung kembali dengan Ultraman Ginga, Hikaru ikut terlibat dalam peperangan antara bangsa Victoria dengan Alien Chibu Exceller.

Sumber: Laman Facebook RTV, Kaori Nusantara

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.