Belum Resmi Rilis, Pixel 3a dan Pixel 3a XL Sudah "Bocor"

Teknologi 7 Mei 2019

Hai, MedForians!

Hari ini, 7 Mei merupakan tanggal acara dari Google I/O, sebuah acara pengenalan produk Google teranyar. Acara memang belum dimulai, namun spesifikasi dari beberapa produk sudah bocor duluan ke publik.

Pixel 3a dan 3a XL memang akan diperkenalkan nanti dalam acara tersebut. Namun, render fisik dan spesifikasi dari kedua ponsel tersebut sudah rilis.

Melalui cuitan akun Twitter Roland Quandt, Pixel 3a akan dibekali layar OLED 1080p dengan aspek rasio 19,5:9 sebesar 5,6 inch.

Dapur pacunya dibekali oleh Qualcomm Snapdragon 670 dengan Titan M milik Google. Kapasitas memorinya adalah 4 GB LPDDR4X RAM, dengan penyimpanan sebesar 64 GB.

Di punggungnya tersemat pemindai sidik jari, dan kamera 12,2 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,8. Di layar terdapat sebuah kamera depan sebesar 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2. Ponsel ini ditenagai oleh baterai sebesar 3000 mAh, dan dibekali sistem operasi Android 9 Pie.

Dikutip dari PocketNow, ponsel tersebut memiliki casing berwarna hitam. Berbeda dari ponsel yang rilis sekarang dengan “poni” di atas layarnya, ponsel ini berdesain seperti Pixel edisi sebelumnya.

Nasib berbeda dirasakan oleh saudaranya, Pixel 3a XL. Beberan dari spesifikasi belum diketahui, namun sudah dijual di sebuah toko retail di Ohio, Amerika Serikat.

Di toko bernama Best Buy tersebut, Google Pixel 3a XL ‘mejeng’ di etalase toko, menawarkan varian warna ungu dan hitam. Dari boksnya yang didominasi warna putih, terlihat jelas bahwa produk itu diberi nama Pixel 3a XL.

Menurut rumor yang dikutip dari Suara.com, spesifikasi dari Pixel 3a XL tidak jauh berbeda dari saudaranya, Pixel 3a. Konon, masing-masing ponsel akan dijual dengan harga 399 dolar AS dan 479 dolar AS. Sementara untuk peluncurannya diprediksi pada 7-9 mendatang, bersamaan dengan agenda tahunan Google I/O 2019.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.