Bersama Nintendo, DeNA Kembangkan Game Smartphone Pokemon Masters

Gaming 31 Mei 2019

Hai, MedForians!

The Pokémon Company mengumumkan pada Rabu (29/5) bahwa mereka bersama Nintendo dan perusahaan game Dena sedang membuat sebuah game smartphone baru yaitu Pokemon Masters.

Game Pokemon Masters akan diluncurkan bulan Juni tahun ini untuk pengguna Android dan iOS. Game tersebut menjanjikan pemain untuk “bertarung bersama dengan Pokémon favorit dari seri utamanya”.

Ide ini berasal dari Ken Sugimori (pembuat GAME FREAK) yang menyarankan agar menggabungkan semua generasi ke dalam sebuah game.

Dalam trailernya yang baru  beredar, game-nya memperlihatkan Trainer seperti Misty dan Cyntia. Sementara itu, gambar visualnya sudah menunjukkan sosok seperti Brock dan Red.

Sebelumnya, DeNA mengumumkan lebih awal bahwa mereka berencana untuk meluncurkan game smartphone baru tersebut di tahun ini berdasarkan franchise Pokémon. Informasi lain akan diberikan lebih detil pada Pokemon Direct edisi Juni 2019 mendatang.

Niantic dan The Pokémon Company sebelumnya merilis Pokémon GO di beberapa negara termasuk Amerika Serikat pada Juli 2016 lalu. Game tersebut menghasilkan sekitar US$795 juta di seluruh dunia, dan juga menghasilkan US$2.2 milyar pada akhir tahun 2018.

Pada tahun 2015, Nintendo bekerjasama dengan DeNA untuk meminjamkan kekayaan intelektualnya untuk pembuatan dan peluncuran “kira-kira” lima judul smartphone pada Maret 2017.

Melalui kemitraan itu, Nintendo dan DeNA telah merilis Super Mario Run, Miitomo, Fire Emblem Heroes, dan Animal Crossing: Game Pocket Camp. Layanan game Miitomo sendiri berakhir pada Mei 2018.

Sumber: Anime News Network

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.