Menu Tutup

Bersama Qualcomm, Lenovo Hadirkan Laptop 5G Perdana di Dunia

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan teknologi Lenovo. Kali ini, mereka bekerja sama dengan Qualcomm memperkenalkan laptop terbarunya di ajang Computex 2019, Taiwan.

Dilansir dari Kompas Tekno, Rabu (29/5), produk tersebut bernama “Project Limitless” dan diklaim sebagai laptop 5G pertama di dunia. Laptop “Project Limitless” ini ditenagai oleh otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform, yang juga disebut merupakan chip 7 nm pertama di dunia untuk PC yang memiliki koneksi 5G.

Snapdragon 8cx dibekali modem Snapdragon X55 5G, yang mengintegrasikan LTE Category 22. Modem LTE itu mampu memberikan kecepatan download maksimal hingga 2,5 Gbps. Platform ini diklaim kompatibel dengan hampir semua band yang digunakan oleh operator seluler global di wilayah mana pun.

BACA JUGA :  Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 765 dan 865, Chipset Berjaringan 5G

Pengguna laptop 5G ini pun dapat mengandalkan Always-On, Always Connected PC mereka di mana saja di berbagai belahan dunia.

“Kolaborasi kami bersama Lenovo akan memberikan pengalaman PC yang transformatif untuk para konsumen dan perusahaan,” kata Alex Katouzian, SVP and GM Mobile Business Unit Qualcomm dalam keterangan tertulis.

Koneksi 5G di laptop diklaim membuat kualitas video chat on-the-go lebih baik, serta refresh screen yang lebih cepat pada mobile gaming. Sementara, karena bandwith yang besar,menyimpan file di cloud akan terasa cepat seperti menggunakan media internal saja.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan laptop 5G hasil kerja sama Qualcomm dan Lenovo ini akan mulai dijual. Begitu pula dengan harganya yang belum diungkapkan secara terbuka.

BACA JUGA :  MNC Vision Networks Segera Caplok First Media dan Link Net

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×