Menu Tutup

Bunshun: Anggota Kalafina Ingin Kembali Bersama

Hai, MedForians!

Berita terbaru dari Kalafina yang dibubarkan pada Maret lalu.

Bersama Kembali

Menurut laporan Weekly Bunshun Digital terjadi karena masalah di tingkat manajemen dan para anggota sendiri ingin kembali bersama.

Weekly Bunshun Digital mewawancarai orang dalam industri yang tidak diketahui mengatakan bahwa Kalafina bubar karena keinginan presiden dari kelompok agensi Space Craft Produce.

Ikkō Ōnishi tiba-tiba mulai menunjukkan sikap pilih kasih kepada anggota Takarazuka Revue dan berusaha menempatkannya pada posisi yang lebih tinggi di perusahaan. Dengan melakukan itu, ia mencoba menurunkan posisi pendiri Kalafina, Yuki Kajiura.

Salah satu lelaki yang terlibat dalam manajemen Kalafina, yang disebut dalam artikel itu sebagai “Tuan M,” memiliki rasa hormat Kajiura. Dia mencoba untuk menolak tindakan Ōnishi yang membuat Ōnishi menentangnya.

Suatu hari, Ōnishi menjadi marah pada Tuan M dan menuduhnya sebagai “mata-mata.” Tn. M meninggalkan perusahaan pada bulan Juni 2017. Setelah itu, ia memilih Takarazuka Revue yang disukai Ōnishi ditugaskan untuk mengelola Kalafina di studio.

Menurut orang dalam industri, Kajiura tidak cocok dengan manajer baru, yang tidak menunjukkan pemahaman tentang bagaimana hal-hal bekerja di studio. Dia menjadi muak dan memutuskan untuk pergi.

Dia mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Februari 2018. Ketidakhadirannya sebagai komposer membuat secara efektif mustahil bagi Kalafina untuk terus aktif.

Penyanyi Keiko Kubota meninggalkan agensi pada April 2018. Hikaru Masai mengumumkan di situs resmi unit tersebut pada bulan November bahwa kontraknya dengan Space Craft Produce berakhir tanpa masalah pada 20 Oktober, dan bahwa ia telah meninggalkan agensi.

Wakana Ootaki mengumumkan karier solonya pada 11 Agustus, dan secara resmi memulai debutnya pada bulan Februari.

Menurut orang dalam industri lain yang diwawancarai Weekly Bunshun Digital, ada beberapa masalah interpersonal dalam kelompok. “Keiko adalah yang paling populer dan menjadi macet karenanya, yang dibenci Hikaru dan Wakana. Tapi Kajiura dan Mr. M menyatukan kelompok itu.”

Ingin Bekerja Lagi

Para anggota setuju bahwa mereka ingin bekerja di bawah Kajiura lagi. Ini akan sulit bagi Wakana, satu-satunya mantan anggota Kalafina yang masih di Space Craft Produce, tetapi Keiko dan Hikaru “sudah bergantung pada Kajiura dan memeriksa peluang untuk kebangkitan.”

Menurut orang dalam industri pertama yang disebutkan dalam artikel ini, “reuni Kalafina tergantung pada tindakan Wakana.”

Komposer musik Yuki Kajiura memulai grup musik Kalafina pada 2007 untuk membawakan lagu-lagu tema untuk film-film anime The Garden of Sinners. Kajiura memproduksi, menyusun, dan menulis lirik untuk sebagian besar laguny.

Kelompok ini dimulai dengan empat anggota, dengan dua dari empat anggota – Keiko Kubota dan Wakana Ootaki – setelah sebelumnya bekerja dengan Kajiura di bawah proyek FictionJunction-nya. Maya Toyoshima meninggalkan grup pada tahun 2009.

Grup ini telah menampilkan lagu-lagu tema untuk anime seperti Sound of the Sky, Aldnoah.Zero, Black Butler, Time of Eve, Fate / Zero, Fate /Stay Night: Unlimited Blade Works , dan yang terbaru, Katsugeki! Tōken Ranbu. Grup ini telah merilis 21 single dan enam album studio.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×