CD AKB48 dan HKT48 Berserakan di Kota Fukuoka

Pop Kultur 19 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Kota Fukuoka, Jepang. Kepolisian Distrik Sawara, Fukuoka menemukan banyak kaset berserakan di beragam tempat di kota itu.

Sebanyak 14 kaset grup idola AKB48 dan HKT48 ditemukan dari berbagai sudut tempat tinggal oleh warga. Seluruh CD tersebut ditemukan sejak tanggal 11 hingga 15 Mei.

Sebuah kaset AKB48 ditemukan di jalan pada 11 Mei lalu, diikuti temuan 5 CD lainnya pada 13 Mei, ditambah dengan temuan kaset pada 14 Mei dan 15 Mei.

Temuan pada 14 Mei lalu berisi 5 kaset AKB48 berjudul “NO WAY MAN” dan satu kaset single teater member HKT48 Sashihara Rino bertajuk “Ishi”.

CD single tersebut merupakan versi yang hanya dapat dibeli melalui situs penggemar HKT48. Edisi ini dilengkapi dengan tiket untuk event jabat tangan atau handshake.

Lima di antara temuan tersebut ditemukan di dalam sebuah kotak surat milik warga. Sebagian besar temuan yang telah disebutkan sebelumnya masih dalam keadaan tersegel rapi.

Dikutip dari Nishinippon Shinbun, anggota kepolisian mengaku baru pertama kali melihat fenomena aneh ini. Belum diketahui motif dari penyebaran kaset ini.

Seorang warga berusia 40 tahun yang menemukan kaset tersebut di dalam kotak pos miliknya menyatakan jika ini hanyalah iseng belaka. Namun begitu, ia tetap merasa tidak nyaman.

Ini bukanlah kasus yang pertama kali terjadi di Fukuoka. Sebelumnya pada 2017 lalu seorang pria 32 tahun dihukum denda karena membuang 585 kaset AKB48 di sebuah gunung. Ia didenda 400 ribu Yen akibat ulahnya tersebut.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.