Chapter Terakhir Manga Gintama Rilis 17 Juni 2019

Pop Kultur 27 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari manga Gintama. Manga karya Hideaki Sorachi ini bakal merilis chapter terakhirnya pada 17 Juni mendatang.

Pengumuman ini disampaikan penerbit Shueisha, Senin (27/5). Chapter terakhir ini bakal dirilis di aplikasi manga Gintama.

Edisi ke-26 majalah Weekly Shonen Jump sempat mengumumkan pada hari ini, bahwa chapter terakhir dari kisah Gintoki dan Yorozuya tersebut tayang pada 10 Juni.

Namun, selang beberapa jam kemudian, Shueisha mengkonfirmasi via Twitter dengan alasan “berbagai keadaan”, chapter terakhir ini rilis 17 Juni nanti.

Mereka sekaligus meminta maaf atas kesalahan penyampaian informasi tersebut.

Perbaikan atas salah cetak itu akan dilakukan pada edisi ke-27 majalah Weekly Shonen Jump.

Majalah Shonen Jump juga menyatakan bahwa perilisan volume terakhir manga karya Hideaki Sorachi (volume ke-77) ini bersamaan dengan perilisan fanbook terakhir dari Gintama. Fanbook-nya sendiri sebelumnya dijadwalkan rilis musim panas tahun ini.

Kisah Gintoki bersama Yorozuya sendiri sudah kembali berlanjut di aplikasi tersendiri sejak 13 Mei lalu. Manga-nya mulai lanjut lagi di chapter 702.

Gintama adalah komik karya Hideaki Sorachi yang telah terbit di Jepang sejak tahun 2003, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime sejak tahun 2006 oleh studio Sunrise (kini ditangani Studio BNP). Terakhir anime-nya tayang Juli tahun lalu, dan seri anime terbarunya masih dalam proses produksi.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action yang dibintangi Shun Oguri, di mana film live-action pertamanya telah diputar di bioskop Jepang pada bulan Juli serta di Indonesia pada Agustus 2017, sementara film keduanya dirilis di Indonesia pada Oktober 2018.

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.