Death Note Dapatkan One-Shot Terbaru, Digambar oleh Takeshi Obata

Pop Kultur 3 Mei 2019

Hai, MedForians!

Majalah Jump SQ edisi Juni milik Shueisha mengumumkan bahwa seri Death Note karya Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba mendapat satu lagi one-shot yang digambar oleh Obata.

Majalah itu memaparkan bahwa cerita one-shotnya akan terkait dengan apa yang dibawa Shinigami ketika mereka turun ke bumi.

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, sebagian dari manuskrip akan ditampilkan dalam pameran eksibisi bertajuk “Kagyō 30-Shūnen Kinen Obata Takeshi-ten Never Complete” yang dilaksanakan di 3331 Arts Chiyoda, Tokyo. Pameran akan berlangsung pada 13 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Sebagai tambahan, karya orisinal Obata yang berjudul sama, “Never Complete” juga akan ditampilkan dalam pameran ini.

Death Note, merupakan manga supranatural buatan Ohba dan Obata yang terbit sejak 2003-2006. Berkisah tentang Light Yagami menemukan sebuah buku catatan yang dengannya dia dapat membunuh orang dengan menuliskan nama mereka.

Ia memulai perang melawan para penjahat dunia, dan “kucing-kucingan” dimulai dengan pihak berwenang dan seorang detektif jenius berinisial L.

Bersamaan dengan rilisnya anime berjudul sama pada 2006, seri ini juga mendapat adaptasi live action berjudul “Death Note: The Last Name”. Sebuah sekuel spin-off juga dirilis pada 2008 berjudul “L change the WorLd”.

Pada Juli 2015, sebuah adaptasi seri live action tayang perdana, dan berakhir pada bulan September di tahun yang sama. Sebuah film berjudul “Death Note: Light up the NEW world” rilis pada Oktober 2016. Netflix kemudian membuat adaptasi dari manga orisinal nya pada 2017 lalu.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.