Menu Tutup

Dibekali Prosesor iPhone 7, Apple Umumkan iPod Touch Generasi Ke-7

Hai, MedForians!

Apple mengumumkan perilisan perangkat pemutar media iPod Touch generasi ke-7. Sudah 3 tahun lamanya sejak generasi ke-6 dirilis, dan banyak yang menyangka lini iPod Touch telah mati. Namun, iPod Touch kembali, dengan tampilan yang berbeda dari lini iPhone anyar.

Dikutip dari AndroidAuthority, iPod Touch kali ini menggunakan “tubuh” dari generasi ke-6, namun diotaki prosesor iPhone 7. Ia menggunakan prosesor A10 Fusion chip, yang juga digunakan di iPhone 7.

Meski terkesan prosesor lawas dibanding iPhone teranyar yang sudah menggunakan prosesor A12, namun ia menggunakan sistem operasi teranyar, iOS 12 yang mengandung banyak pembaruan kinerja, keamanan, dan hemat baterai.

Dikutip dari situs resminya, iPod Touch generasi ke-7 ini memiliki ukuran layar 4 inch, tidak sebesar ponsel anyar besutan Apple. Terlebih iPod Touch menggunakan LCD, bukannya OLED.

Sama seperti pendahulunya, iPod Touch generasi ke-7 ini juga tidak dibekali dengan konektivitas seluler atau keamanan bionik. Meskipun begitu, iPod Touch masih mempertahankan colokan audio 3,5 mm disaat lini lainnya “membuangnya” begitu saja.

BACA JUGA :  Intel Resmi Perkenalkan Chip Prosesor AI Untuk Cloud dan Data

Selain itu, iPod Touch juga tetap mempertahankan tombol home yang selama ini absen dari beberapa lini teranyar iPhone.

Gambar iPod Touch Generasi Ke-7 dalam Berbagai Varian Warna
Gambar iPod Touch Generasi Ke-7 dalam Berbagai Varian Warna

Untuk kamera, iPod Touch tidak dibekali kamera ganda bersensor canggih seperti iPhone. Ia cukup dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan Facetime HD 1,2 megapiksel.

Untuk penyimpanan, ada 3 varian kapasitas penyimpanan. Mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Cukup besar untuk menyimpan berbagai lagu anime, baik pembuka, penutup, hingga soundtrack orisinal.

iPod Touch tersedia dalam 6 varian warna, yakni: Pink, Merah, Silver, Space Gray, Biru, dan Emas. Harga yang ditawarkan disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan. Untuk yang 32 GB dihargai 199 Dolar Amerika, sementara 128 GB dihargai 299 Dolar Amerika. Sedangkan iPod Touch berkapasitas 256 GB dihargai 399 Dolar Amerika.

BACA JUGA :  Menkominfo: TV Sudah Siap Digital, Siarannya kok Belum?

Bagaimana? Apa MedForians tertarik untuk membeli iPod Touch? Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kapan akan masuk ke Indonesia.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×