Menu Tutup

Dihempas dari SD Association, Huawei Dilarang Pakai SD Card

Hai, MedForians!

Tekanan baru datang dari organisasi media penyimpanan!

Dikeluarkan dari Organisasi

Perusahaan telekomunikasi asal China, Huawei, resmi dilarang oleh SD Association.

SD Association (SDA) adalah organisasi atau lembaga non-profit yang bertugas untuk pengelolaan standarisasi penggunaan kartu memori.

Dengan dilarangnya Huawei pada organisasi ini, mereka secara resmi tidak dapat memperoleh spesifikasi standar untuk penggunaan kartu memori. Selain itu, ponsel atau produk buatan perusahaan China ini juga tidak dapat dipamerkan menggunakan merek dagang SDA, seperti microSD.

Dengan kata lain, secara resmi Huawei tidak dapat menggunakan SD Card.

Dilansir dari Engadget dan The Verge, dikonfirmasi bahwa keanggotaan Huawei di SD Association telah dicabut untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat.

Sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat secara resmi memasukkan Huawei ke dalam “blacklist” perdagangan. Hal ini membuat perusahaan asal Tirai Bambu ini akan jauh lebih sulit untuk memperoleh perangkat atau produk buatan AS.

Kemudian, Huawei dan 70 perusahaan lainnya juga masuk dalam daftar “Entity List” yang berisikan daftar perusahaan yang tidak “patuh” atau memiliki konflik terhadap Amerika Serikat.

Periode waktu ini betul-betul sebagai momen yang luar biasa sulit untuk Huawei, terutama untuk kelangsungan masa depan produk ponselnya.

Produk Sebelumnya Masih Dapat Digunakan

Karena sudah tidak memiliki izin, lalu bagaimana nasib ponsel dan perangkat lainnya yang menggunakan kartu memori?

Dilansir dari Android Authority melalui Engadget, Huawei mengatakan bahwa pelanggannya masih dapat menggunakan kartu SD ataupun microSD untuk sementara waktu.

Kemudian, diketahui bahwa Huawei sudah mempunyai format media penyimpanan tersendiri, yaitu Nano Memory Card.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×