Diisukan "Nakal", Yun Seobin "Diusir" dari Produce X101

Pop Kultur 12 Mei 2019

Hai, MedForians!

Jejak digital memang kejam. Ia sangat sulit terhapus, dan akan ada saja orang yang mau menggalinya. Hal ini seperti yang dialami oleh Yun Seobin.

Salah satu kontestan dari program ‘Produce X101’ itu belakangan menuai kontroversi di kalangan netizen Korea.

Kontroversi bermula setelah terdapat beberapa netizen yang mengaku sebagai teman sekelas dari trainee JYP Entertainment tersebut.

Netizen tersebut kemudian membeberkan nama asli Yun sebagai Yoon Byung Hwi. Netizen bahkan mengunggah berbagai fotonya di masa lalu sebagai bukti. Jejak digital memang sangat kejam.

Menurut mereka, Yun Seobin yang tumbuh besar di Gwangju adalah seseorang yang dikenal sebagai pelaku perundungan. Ia mulai melakukan kekerasan sejak duduk di bangku SMP hingga ke SMA.

Di antara netizen tersebut, ada yang menyebutkan bahwa Yun juga sering minum alkohol dan merokok, meski masih di bawah umur. Selain itu ia juga sering menggunakan kata-kata vulgar di sosial media.

Di dalam foto yang diunggah, Yun tampak sedang minum-minum bersama teman-temannya, merokok, dan berkata vulgar di sosial media.

Pihak JYP dan Mnet Tidak Tinggal Diam

Pada hari Rabu (8/5), JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak dengan Yun. Dalam pernyataan tersebut juga, ia akan keluar dari program Produce X101. Diduga, ini terkait dengan rekam jejak digital yang terekspos kemana-mana.

Dalam pernyataan resminya, agensi JYP Entertainment menyampaikan pernyataan sebagai berikut 

Setelah mengetahui bahwa ia telah melanggar aturan di JYP Entertainment, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan trainee Yun Seobin, yang saat ini muncul di ‘Produce X101’ Mnet. Selain itu, ia juga akan meninggalkan program ‘Produce X101’,” jelas agensi.

Setelah agensi JYP Entertainment, giliran pihak Mnet yang memberikan pernyataan resmi.

“Yun Seobin telah memilih untuk keluar dari program ‘Produce X101’. Sebagai hasilnya, tim produksi berencana untuk menghapus bagian Yun Seobin sebisa mungkin.”

“Kami akan mengurangi kemunculan Yun Seobin di dalam program, agar tidak memberikan dampak yang negatif kepada trainee lain,” pungkasnya.

Sumber: KPopchart

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.