Menu Tutup

“Feeds” Akun Instagram GO-JEK Hilang, Ini Penjelasannya

Hai, MedForians!

Konten pada akun resmi GO-JEK di Instagram sempat hilang!

Hilang Mendadak

Beberapa hari yang lalu, akun instagram resmi GO-JEK, yaitu Gojek Indonesia, sempat mengalami hal yang aneh.

Seluruh konten posting yang sudah diunggah selama ini tiba-tiba lenyap begitu saja. Hal ini membuat akun resmi perusahaan anak bangsa ini menjadi kosong dengan bernuansa putih.

Melihat kejadian ini, para netizen Indonesia menjadi heboh. Mereka mulai bertanya-tanya apa yang terjadi pada akun resmi tersebut.

Saat situasi ini semakin viral, tagat #InstagramGojek sempat menjadi trending topic di Twitter. Spekulasi berkembang mengenai kejadian ini. Ada yang bilang mungkim GO-JEK sedang “baper”, hanya sekadar bersih-bersih feeds, hingga menyebut kemungkinan peretasan oleh pihak pesaing atau pihak tidak bertanggungjawab lainnya.

Pihak perusahaan transportasi ini juga pada saat itu belum memberikan komentar apapun. Hal ini membuat pikiran para netizen semakin menjadi-jadi dan lebih heboh.

BACA JUGA :  Intel Berkolaborasi Bersama Kemendikbud dan Orbit Future Academy Rilis Program Intel AI For Youth

Tanggapan Resmi

Setelah sempat bungkam selama beberapa hari, pagi ini Kamis (2/5/2019), lewat akun Twitter resmi GO-JEK, perusahaan startup ride-hailing itu akhirnya memberikan penjelasan.

Ternyata, pihak mereka mengatakan bahwa ini memang tindakan yang disengaja, yaitu dengan menghapus semua posting di akun Instagram

Dilansir dari KompasTekno, dikatakan tujuannya tidak lain adalah sebagai aksi simbolis menjelang bulan Ramadan yang akan segera tiba.

Halaman putih di akun resmi Instagram ini disebut sebagai gambaran membersihkan diri dari segala ucapan, perbuatan, hingga posting di media sosial.

BACA JUGA :  Fortnite Dihapus dari App Store, Epic Games Gugat Apple

“Mari kita membuka lembaran baru dengan mem-posting #HanyaKebaikan agar bersama kita bisa #CariKebaikan di bulan Ramadan,” demikian ungkap pihak GO-JEK.

Reaksi netizen menanggapi penjelasan Go-Jek itu pun beragam. Ada yang mempertanyakan kenapa aksi “bersih-bersih” itu hanya dilakukan di Instagram saja, bukan di Twitter sekalian. Ada pula yang menggantungkan harapan semoga pelayanan GO-JEK semakin baik.

Sekadar informasi, bulan Ramadhan sendiri tahun ini diprediksi tiba mulai Senin (6/4/2019) mendatang.

Bagaimana, MedForians? Siap untuk menyambut momen penting ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×