Game Pokemon Sleep Siap Diluncurkan 2020, Bisa Dimainkan Sambil Tidur

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Pokemon Company. Setelah sempat terkenal dengan Pokemon Go, kali ini mereka mengumumkan game terbarunya, Pokemon Sleep.

Game-nya baru saja diumumkan hari ini, Rabu (29/5), oleh Presiden dan CEO Pokemon Company Tsunekaze Ishihara dalam konferensi pers di Tokyo, Jepang.

Game Pokemon Sleep ini terbilang unik, karena game tersebut bisa dimainkan sambil tidur. Menurut Ishihara, Pokemon Sleep akan membuat tidur menjadi sebuah hiburan, sama seperti ketika Pokemon Go membuat jalan kaki menjadi hiburan.

Dilansir dari CNet melalui detikINET, Pokemon Sleep akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Game ini dikembangkan oleh SELECT BUTTON yang juga mengembangkan game Pokemon: Magikarp Jump.

Mobile game ini nantinya bisa melacak tidur pemainnya untuk kemudian mendapatkan karakter baru. Pokemon Company mengatakan tujuan game ini adalah untuk memberi pemain sesuatu untuk memotivasi mereka bangun pagi.

Pokemon Company juga bekerjasama dengan Nintendo untuk mengembangkan perangkat yang dinamai Pokemon Go Plus+.

Perangkat ini menggunakan akselerometer untuk melacak tidur dan data ini nantinya bisa dikirim ke smartphone menggunakan Bluetooth.

Selain itu, game ini juga bisa menerima update gameplay. Fungsinya kurang lebih sama dengan perangkat pendahulunya, Pokemon Go Plus.

Tidak hanya itu, Pokemon juga mengumumkan layanan cloud baru yang dinamai Pokemon Home.

Layanan ini memungkinkan pemain untuk mengumpulkan semua monster dari berbagai game Pokemon yang mereka mainkan di satu tempat dan juga bertukar monster dengan pemain lainnya.

Layanan ini akan diluncurkan pada awal tahun 2020 untuk platform iOS, Android dan Switch.

Game-game yang bisa dihubungkan antara lain Pokemon Go, Pokemon Let’s Go, Pokemon Bank, serta Pokemon Sword dan Pokemon Shield yang baru akan diluncurkan.