Game Terbaru dari Hideo Kojima, Death Stranding Siap Rilis November 2019

Gaming 30 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari proyek game terbaru Hideo Kojima. Proyek game terbarunya sekaligus salah satu mahakarya yang sempat mengalami keterlambatan rilis, Death Stranding akhirnya meluncurkan sebuah video trailer berdurasi 9 menit. Berikut cuplikannya:

Versi Bahasa Inggris

Versi Bahasa Jepang:

Peluncuran video trailer ini sendiri dilakukan ketika pengumuman live streamnya berlangsung kemarin Rabu (29/5), sekaligus menyambut pemesanan pre-order game-nya yang telah dibuka sejak kemarin. Death Stranding dipastikan akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 secara eksklusif pada 8 November nanti.

Game terbaru produksi Kojima Productions tersebut akan dirilis dalam dua versi, yakni versi reguler (harga $59.99 USD), dan versi Collector’s Edition (harga $199.99 USD). Sejumlah bonus eksklusif siap dihadirkan untuk edisi versi kolektor, seperti gantungan kunci Ludens, hingga digital soundtrack dan video di balik layar pembuatan.

Selain itu juga akan ada Digital Deluxe Edition yang dibanderol seharga $79.99 USD. Edisi tersebut lengkap dengan bonus soundtrack, avatar, dan in-game items. Ada juga Special Edition (harga $69.99 USD) dengan kotak logam, soundtrack, dan in-game item berupa topeng Ludens sang maskot Kojima Productions.

Death Stranding sendiri merupakan proyek game yang diciptakan oleh Hideo Kojima, sang maestro industri game yang dikenal dengan serial Metal Gear Solid, dan perusahaan game-nya, Kojima Productions.

Game ini merupakan gim aksi dengan sistem open world, dan juga tambahan bumbu multiplayer. Digarap langsung oleh Hideo Kojima, Death Stranding juga akan diramaikan dengan sejumlah bintang film papan atas.

Mereka diantaranya seperti Norman Reedus (mengisi suara protagonis game-nya, Sam Bridges), Mads Mikkelsen, Léa Seydoux, Lindsay Wagner, Troy Baker, Tommie Earl Jenkins, Emily O’Brien, dan Guillermo del Toro, akan mengisi dubbing masing-masing karakter versi Bahasa Inggris.

Sedangkan versi Bahasa Jepang game ini sendiri sudah mengumumkan daftar seiyuu, diantaranya adalah Kenjiro Tsuda (sebagai Sam Bridges, protagonis utama), Kikuko Inoue, Nana Mizuki, Akihiko Ishizumi, Satoshi Mikami, dan Akio Ohtsuka.

Berikut sinopsis singkat game-nya, yang diambil dari gematsu:

Tomorrow Is In Your Hands

After the collapse of civilization, Sam Bridges must journey across a ravaged landscape crawling with otherworldly threats to save mankind from the brink of extinction.

A Journey to Reconnect a Fractured Society

In the near future, mysterious explosions have rocked the planet, setting off a series of supernatural events known as the Death Stranding. With spectral creatures plaguing the landscape, and the planet on the verge of a mass extinction, it’s up to Sam Bridges to journey across the ravaged wasteland and save mankind from impending annihilation.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.