Gantikan Chris Kanter, Ahmad Al Neama Jadi CEO Baru Indosat Ooredoo

Teknologi 7 Mei 2019

Hai, MedForians!

Chris Kanter menyatakan mundur sebagai CEO Indosat Ooredoo pada 3 Mei lalu. Ia mundur setelah 6 bulan menjabat dalam masa transisi sepeninggal Joy Wahyudi yang mundur pada akhir September 2018 lalu. Chris ditunjuk oleh para pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa pada 17 Oktober di tahun yang sama.

Setelah Chris undur diri, Chris selanjutnya kembali menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris. Ooredoo dari Qatar, menyatakan telah menunjuk pengganti Chris Kanter.

Komisaris Utama Indosat, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed mengatakan posisi CEO Indosat Ooredoo akan diisi oleh Ahmad Abdulaziz Al Neama mulai 3 Mei 2019.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Ahmad telah berkarier di Ooredoo selama 15 tahun dan pernah menjabat sebagai komisaris di Indosat. “Terakhir, Ahmad menjabat sebagai Chief Technology and Information Officer di Ooredoo Group sejak 2017,” kata Waleed dalam siaran persnya, Senin (6/5).

Sekilas mengenai Ahmad Abdulaziz Al Neama

Berdasarkan data situs resmi Ooredoo, Ahmad merupakan lulusan University of Colorado Denver dari jurusan electronical and electronics engineering, tahun 2000-2003.

Profil dari Ahmad Abdulaziz Al Neama, CEO baru Indosat Ooredoo
Profil dari Ahmad Abdulaziz Al Neama

Ahmad bergabung dengan Ooredoo Qatar pada tahun 2004 dan bertugas di sejumlah posisi, termasuk Direktur Permintaan dan Manajemen Proyek, dan Direktur Senior Radio Networks. Saat ini, dia menjabat sebagai anggota direksi Ooredoo Myanmar.

Selain di Myanmar, Ahmad juga pernah menjabat sebagai direksi di Ooredoo Oman (tahun 2014) dan Ooredoo Tunisia (tahun 2018). Dia juga pernah menjabat Group Chief Technology Officer di Ooredoo Group (2017). 

Dia sebelumnya menjabat Kepala Staf Penjualan dan Layanan di Ooredoo Qatar dan melanjutkan perannya di Dewan Direksi untuk Ooredoo Oman dan Ooredoo Silicon Valley, AS.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.