Menu Tutup

Gundam Siap Beri Semangat Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari proyek terbaru Gundam. Menjelang diadakannya Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, mereka siap memberi semangat kepada para atlet dengan menghadirkan proyek replika Gundam.

Dilansir dari NHK World, Rabu (15/5), pengumuman ini disampaikan langsung oleh Komite penyelenggara Olimpiade dan badan antariksa Jepang, atau disebut JAXA. JAXA sendiri mengumumkannya via Twitter

Pada Maret mendatang, sebuah satelit mikro berisi replika Gundam dan lawannya setinggi 10 sentimeter akan dibawa dalam sebuah roket pengangkut pasokan ke Stasiun Antariksa Internasional ISS.

Satelit yang diketahui bernama G-Satellite itu kemudian akan dikeluarkan dari ISS, dan replika di dalamnya akan meluncur dari satelit dan akan tampak berdiri di atasnya.

Ketika Olimpiade dimulai pada Juli tahun depan, sebuah layar kecil di lokasi replika itu akan menampilkan pesan bagi para atlet.

Pesan tersebut, bersama dengan sebuah citra Gundam dan lawannya, akan diambil dengan kamera satelit dan diunggah di media sosial. Penyelenggara proyek berencana untuk meminta publik agar mengirimkan pesan.

Direktur olahraga dari komite penyelenggara, Koji Murofushi, mengatakan para atlet tentu akan bersemangat. Ia menyampaikan harapan bagi proyek dengan skala besar itu.

Sutradara serial Gundam, Yoshiyuki Tomino, menekankan bahwa 50 tahun lalu, tidak mungkin pergi ke luar angkasa, tetapi kini itu tak lagi merupakan angan-angan. Ia mengatakan ingin lebih banyak mimpi yang menjadi kenyataan.

MedForians Wajib Baca Ini!