Menu Tutup

HP Rilis Omen X 2S, Laptop Baru dengan Dua Layar

Hai MedForians!

Laptop unik ini masuk ke pasaran!

Laptop Gaming Unik

Perusahaan teknologi informasi multinasional Hewlett-Packard alias HP dikabarkan merilis laptop gaming di pasar menengah ke atas.

Uniknya, laptop ini memiliki secondary screen seperti layaknya ASUS Zenbook UX. Secondary screen atau layar kedua ini memiliki bentang luas 6 inci (~15,24 cm) dengan resolusi 1080p. Layar kedua ini dirancang untuk digunakan secara terus-menerus.

Kemudian, layar kedua tersebut memiliki fitur unik untuk cut dan magnify, sehingga memungkinkan kalian untuk melakukan zoom saat bermain game apa saja.

Kalian juga bisa menggunakan layar tersebut untuk menampilkan chat
misalnya dari WhatsApp atau Discord, video tutorial dari YouTube, atau bisa
memantau secara real-time statistik dan penggunaan CPU serta GPU kalian.

Multifungsi dan Bermanfaat

HP mengklaim, layar tersebut akan lebih bermanfaat daripada sekedar
layar kedua. Layar tersebut besar layaknya Appleā€™s Touch Bar, tapi kalian bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam layar tersebut.

Dilansir dari The Verge dan Engadget, para gamers PC dapat menggunakan layar kedua ini untuk melihat Twitch Streams ketika mereka memainkan game tersebut.

Hebatnya lagi, kalian juga bisa untuk drag aplikasi penjelajah internet favorit kalian ke dalam miniatur layar kecil yang beresolusi 1080p ini.

Spesifikasi

Sebagai laptop gaming, HP membekali laptop ini dengan spesifikasi yang tinggi dan berkualitas.

Layar utama HP Omen X 2S dilengkapi dengan bentang layar 15,6 inci (~39,62 cm) dengan resolusi 1080p. Layar ini juga mendukung refresh rate sebesar 144 Hz dan tersedia dalam 240 Hz dan bahkan versi 4K.

Untuk mesin utama, laptop ini dibekali processor termutakhir, yaitu Intel Core i9 Octa-core. CPU ini ditemani oleh kapasitas RAM hingga 32 GB dan pemrosesan grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Max-Q.

HP merancang laptop tersebut dengan mekanisme pendinginan spesial, yaitu dengan menggunakan liquid metal yang tersematkan di dalam laptop tersebut untuk disipasi panas dan menjaga performa.

HP mengklaim dengan penggunaan sistem pendinginan tersebut dapat
meningkatkan kinerja performa hingga 28 persen. Namun, klaim tersebut masih belum terbukti dalam dunia nyata.

HP Omen X 2S akan tersedia di bulan Juni dengan kisaran harga dimulai
dari $2,099,99.

Bagaimana MedForians? Tertarik untuk memboyongnya? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×