Menu Tutup

Huawei Ditangguhkan dari Wi-Fi Alliance dan Keluar “Sukarela” dari Organisasi RAM

Hai, MedForians!

Efek pemblokiran dari Amerika Serikat semakin buruk!

Keanggotaan Ditangguhkan Sementara

Lagi-lagi, Huawei harus menghadapi kekuatan perusahaan mereka semakin melemah di dunia internasional.

Dilansir dari Nikkei Asian Review, The Verge, dan AppleInsider, organisasi non-profit Wi-Fi Alliance mengumumkan telah menangguhkan sementara keanggotaan dan partisipasi Huawei dalam kegiatan apapun.

Keputusan ini diambil semenjak adanya “Entity List” yang berisikan Huawei dan 70 perusahaan berkaitan yang berpotensi memberikan ancaman keamanan terhadap Amerika Serikat.

Sehingga, Huawei semakin dipersulit untuk melakukan bisnis apapun terhadap perusahaan asal Amerika Serikat.

Akibat dari pembatasan ini, Huawei tidak memiliki hak ikut campur untuk pembuatan stardarisasi teknologi Wi-Fi dan teknologi nirkabel masa depan.

BACA JUGA :  Dua Smartphone Perdana Buatan Rwanda Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!

Mengundurkan Diri secara Sukarela

Kemudian, Huawei juga secara sengaja mengundurkan diri keanggotaannya dari JEDEC (Joint Electron Device Engineering Council) Solid Stage Technology Association, yaitu organisasi independen yang mengatur standarisasi dan pembuatan spesifikasi produk semikonduktor, seperti RAM.

“Pada 17 Mei 2019, Huawei Technologies memberitahukan JEDEC bahwa mereka telah memutuskan untuk menangguhkan keanggotaannya di JEDEC hingga batasan yang diberlakukan pemerintah Amerika Serikat dihilangkan,” ungkap juru bicara JEDEC pada Nikkei Asian Review.

Akibat dari keputusan ini mirip seperti di Wi-Fi Alliance. Walaupun begitu, Huawei diperkirakan masih dapat menggunakan perangkat Wi-Fi.

Namun, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini tidak dapat berpartisipasi dalam pengembangan teknologi masa depan.

BACA JUGA :  Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Kejadian ini menambahkan sekian banyak perusahaan dan organisasi yang memutuskan hubungan dengan Huawei, seperti ARM, SD Association, Qualcomm, dan Google.

Bagaimana Huawei akan merespons situasi yang buruk ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×