Hugo Barra Hengkang dari Jabatan Bos Oculus di Facebook

Teknologi Mei 11, 2019

Hai, MedForians!

Kabar mengagetkan datang dari perusahaan media sosial terbesar dunia!

Pengunduran Diri

Vice President Oculus, Hugo Barra, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Barra sebagai pimpinan divisi Virtual Reality (VR) Facebook ini disampaikan olehnya lewat sebuah twit. 

Dilansir dari CNET melalui KompasTekno, Barra sendiri tidak keluar dari Facebook, melainkan tetap bekerja di perusahaan jejaring sosial itu untuk menangani bidang lain.

“Saya mengambil peran baru membangun ekosistem mitra AR/ VR global di New York, setelah lebih dari dua tahun memimpin tim Oculus,” kicau Barra.

Saatnya untuk beralih ke tantangan lain yang lebih besar, membawa teknologi AR dan VR ke banyak orang!”  imbuhnya.

Pengumuman mundurnya Barra datang menjelang persiapan rilis headset VR baru dari Facebook bulan ini, Oculus Quest dan Rift S. Belum diketahui apa persisnya alasan Barra mundur atau dipindahkan.

Posisi Barra nantinya akan digantikan oleh Erick Tseng, Director of Product Management Facebook, yang sebelumnya juga pernah bekerja di Google.

Riwayat Kerja

Barra telah menjabat sebagai Vice President of VR Facebook sejak bulan April 2017

Sebelumnya, Hugo Barra pernah menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi dari bulan Oktober 2013 hingga Januari 2017.

Sebelum di Xiaomi, pria asal Brazil ini juga pernah bekerja di Google sebagai Vice President di divisi Android Product Management dari bulan November 2012 hingga September 2013.

Bagaimana, MedForians? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.