Identitas Ranger Keenam Ryusoulger Terungkap: Ryusoul Gold!

Pop Kultur 21 Mei 2019

Hai, MedForians!

Dilansir oleh situs Natalie, akhirnya ada informasi terbaru tentang Ranger keenam di serial Kishiryu Sentai Ryusoulger, mulai dari latar belakang, nama karakter, identitas aktor, hingga kostumnya.

Ranger Keenam ini diketahui bernama Canalo, yang merupakan keturunan Ryusou Suku Air. Setelah ras alien Druidon berhasil di usir dari Bumi 65 juta tahun yang lalu, leluhurnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ryusoulger dikarenakan perseteruan yang terjadi diantara suku Ryusou lainnya.

Canalo hidup dengan damai di bawah laut, namun kembalinya Druidon membuat dia harus menuju permukaan sebagai Ryusoul Gold untuk menghadapi ras alien tersebut. Canalo diperankan oleh Katsumi Hyoudou.

Seperti Ranger Keenam pada umumnya, kostum Ryusoul Gold merupakan modifikasi dari kostum Ryusoulger pada umumnya. Motif dari Ranger Keenam ini adalah Mossasaurus.

Dia dapat berubah wujud menggunakan Mosa Changer yang dapat bergabung dengan senjata pedang Mosa Blade untuk menjadi Mosa Breaker. Robot Kishiryu yang dia kendalikan adalah MosaRex.

Kishiryu Sentai Ryusoulger adalah seri Super Sentai yang kembali mengambil tema dinosaurus untuk yang keempat kalinya setelah Zyuden Sentai Kyoryuger (Power Rangers Dino Charge), Bakuryuu Sentai Abarenger (Power Rangers Dino Thunder), dan Kyoryuu Sentai Zyuranger (Mighty Morphin’ Power Rangers Season 1). Serial ini juga adalah seri Super Sentai pertama yang menggunakan tema kesatria abad pertengahan Eropa.

Seri ini bercerita tentang ras alien Druidon yang kembali menginvasi Bumi setelah planet biru ini diguncang meteor yang membuat dinosaurus punah miliaran tahun lalu.

Kedatangan mereka ke Bumi setelah sekian lama bertepatan dengan berakhirnya era Heisei di Jepang. Para kesatria dari Suku Ryusoul, keturunan manusia berkekuatan dinosaurus yang telah mengusir ras Druidon dari Bumi pada zaman pra-sejarah, memberi kekuatan mereka kepada generasi terbaru untuk menghentikan rencana jahat Druidon.

Canalo/Ryusoul Gold akan memulai debutnya di episode 14 Ryusoulger yang akan tayang pada tanggal 23 Juni, 2019.

Sumber: Natalie

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.