Iklan Biore Gunakan MV Anime Sebagai Sarana Promosi

Pop Kultur 26 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan produk kecantikan terkenal, Kao. Kao, yang terkenal dengan produk Biore ini menggunakan inovasi dalam sarana promosinya.

Salah satu produk kecantikannya, Biore Sarasara Powder Sheets merilis iklan terbaru pada Sabtu (18/5) lalu. Melalui Youtube, Kao menggunakan video klip berformat anime, atau MV Anime.

https://youtu.be/G2qCBZ_f0hM

Video berdurasi 2 menit 21 detik ini memiliki tema pertemanan, dan menceritakan berbagai kenangan tiga sahabat menjelang kelulusan.

Iklan itu dibintangi tiga teman sekolah menengah, satu siswi yang ahli bermain suling bernama Mina, dan yang lainnya seorang fotografer bernama Akane.

Mina mendapati dirinya semakin sedih karena tahun sekolah hampir berakhir. Tetapi, melalui dorongan dari teman-temannya (dan beberapa penempatan produk yang tepat waktu), dia bangkit kembali untuk membuat tahun itu menjadi yang terbaik.

Video klip ini sendiri digarap oleh sutradara Yoshihiro Kanno (sutradara dari Sword Art Online: Alicization) dan desainer karakter Kumiko Takayanagi (sutradara animasi New Game!). Iklan yang diketahui berjudul Ganbare! Kakurease ini diiringi lagu I can yang dinyayikan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Ayaka Inoue.

Meski video ini berdurasi singkat, namun setidaknya memberikan emosi yang cukup mengundang takjub para netizen di Jepang.

Tak hanya itu, produknya yang diiklankan pun hanya muncul tidak lebih dari dua detik di akhir durasi videonya. Sehingga bisa dibilang, video iklan ini tidak terlihat seperti iklan.

Sumber: Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.