Menu Tutup

Ini Kumpulan Spanduk Unik Keselamatan Pengendara Saat Mudik

Hai, MedForians!

Mudik lebaran merupakan sebuah momentum setahun sekali yang tidak lepas dari kultur masyarakat Indonesia. Lebih dari puluhan juta pemudik memadati jalanan untuk bertemu dengan sanak saudaranya di kampung halamannya masing-masing.

Meski harus menempuh perjalanan yang macet dan merasakan kelelahan, banyak orang yang tetap memutuskan untuk mudik saat lebaran. Sebab, rasa lelah dan letih seolah terbayarkan saat melihat keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Namun terlepas dari itu, tak jarang terjadi kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa atau luka. Polisi pun selalu mengingatkan para pengendara baik roda dua atau roda empat mengenai keselamatan saat berkendara.

Salah satunya dengan media desain komunikasi visual. Desain komunikasi visual dinilai ampuh untuk menyampaikan pesan, baik iklan hingga himbauan.

Mengutip dari Liputan6, ada beberapa spanduk keselamatan yang dibuat pihak kepolisian untuk mengingatkan para pemudik, salah satunya pada beberapa gambar di bawah.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ayah Nasional, Google Rilis Doodle Spesial

Banyak spanduk terpasang di pinggir jalan, baliho berukuran besar, hingga di depan kantor kepolisian. Diharapkan dengan kata-kata yang unik, himbauan ini dapat dilaksanakan oleh masyarakat agar selamat sampai tujuan.

Ingat, jangan hanya melihat desainnya saja, tapi juga taati peraturan di jalan, ya. Jangan sampai fokus teralihkan oleh kata-kata unik di baliho, apalagi di bagian belakang truk. Berbahaya!

1. Jangan Ngebut, Tukang Gali Kuburnya Lagi Mudik Nih!

2. Jangan Suka Melawan!

3. Pesan untuk Jomblowan dan Jomblowati

4. Jika Tadi Pesan untuk yang Jomblo, Sekarang Giliran yang Sudah Punya Pasangan

5. Ada Pesan Juga untuk Emak-Emak

6. Jangan Lupa Gunakan Helm, Bukan Magic Com

7. Singkat, Padat, Jelas

8. Pokoknya Jangan Kecelakaan!

9. Rossi Juga Manusia, Pakai Helm atau Jatuh saat Berkendara

Segitu saja dulu untuk sekarang, jika ada spanduk berdesain unik lainnya di daerahmu, yuk bagikan di kolom komentar.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ayah Nasional, Google Rilis Doodle Spesial

Redaksi mengucapkan selamat mudik untuk MedForians yang ingin pulang ke kampung halaman. Semoga sampai di tujuan dengan aman, nyaman, dan selamat. Ingat pesan iklan wafer, Selalu Utamakan Selamat!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×