IZ*ONE Dijadikan Manga, Siap Terbit 30 Juni Mendatang

Pop Kultur 3 Mei 2019

Hai, MedForians!

Perusahaan manga, Ribon, mengumumkan IZ*ONE akan mendapat manga perdana mereka. Manga berjudul “IZ*ONE ~Watashi-tachi ga hitotsu ni naru made~” merupakan manga karya Ikeda Haruka. Manga ini siap terbit dalam “Ribbon 7” terbitan Juli pada 30 Juni mendatang.

Manga ini dikabarkan akan memiliki 33 halaman bergambar dengan tipikal manga shojou. Jang Wonyoung akan menjadi karakter utama untuk cerita manganya. Berikut adalah cuitan dari sang komikus.

Sebagai info tambahan, sebelumnya sang mangaka Ikeda Haruka telah berpengalaman menggambar Miyawaki Sakura sebagai hadiah untuk merayakan kemenangan Sakura di pemilihan umum (senbatsu) AKB48.

IZ*ONE adalah grup vokal asal Korea Selatan dan Jepang yang dibentuk dari acara kompetisi bertajuk Produce 48. Grup ini melakukan debutnya pada 29 Oktober 2018. Grup ini diasuh oleh Off the Record Entertainment di Korea Selatan, dan AKS di Jepang.

Mereka beranggotakan Jang Won-young, Sakura Miyawaki, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Ahn Yu-jin, Nako Yabuki, Kwon Eun-bi, Kang Hye-won, Hitomi Honda, Kim Chae-won, Kim Min-ju dan Lee Chae-yeon. Salah satu anggotanya, Sakura Miyawaki ternyata juga merupakan anggota dari AKB48 dan HKT48.

Sakura tidak sendiri sebagai anggota dari kedua grup yang bersaudara ini. Ada Nako Yabuki yang juga berasal dari HKT48, dan Hitomi yang merupakan anggota tim 8 dari AKB48.

IZ*ONE menyanyikan lagu dalam 2 bahasa, Korea dan Jepang. “Suki to Iwasetai” menjadi lagu berbahasa Jepang pertama mereka. Lagu ini rilis pada 6 Februari lalu dan berada di urutan ke-2 tangga lagu Oricon. Album mereka yang bertajuk “Heart*IZ” sempat menyalip rekor Twice dan memecahkan rekor. Rumor terakhir menyebutkan bahwa ke-12 anggota grup vokal tersebut bakal mengadakan konser pertamanya pada Juni mendatang.

Sumber: NeoTokyo2099

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.