Jangan Salah, Ternyata BTS Juga Gemari Anime dan Manga!

Media 4 Mei 2019

Hai, MedForians!

BTS, Bangtan Sonyeondan, atau orang mengenal mereka sebagai Bangtan Boys, adalah idola para gadis remaja saat ini. Mereka menggebrak dunia permusikan dengan sederet prestasi. Boyband asuhan agensi Big Hit Entertainment ini baru saja memenangkan 2 perhargaan di Billboard Music Award yang berlangsung di Las Vegas, Nevada pada 1 Mei waktu setempat.

Dibalik prestasi mereka, siapa sangka BTS juga menggemari anime, bahkan mereka merupakan fans dari beberapa seri tertentu. Sebagian dari anggota pelantun “Boy With Luv” ini menggemari seri keluaran Shonen Jump! Suga merupakan fanatik dari seri Slam Dunk.

Ia juga menyatakan jika seri tersebutlah yang terbaik. J-Hope, Jimin, dan RM meminati Naruto, bahkan secara antusias menyanyikan lagu temanya.

Dalam sebuah kesempatan, RM juga berlari layaknya ninja asal desa Konoha tersebut. Begitu juga dengan Jungkook. Di lain kesempatan, Suga pernah naik panggung dengan bercosplay sebagai Naruto! J-Hope dan Jimin pernah berperan sebagai Rock Lee dan Naruto!

Jungkook merupakan peminat dari anime bertema voli, Haikyuu. Dilansir dari Crunchyroll, ia sengaja menghapus aplikasi Twitter demi menonton anime favoritnya melalui situs stream anime bersubtitel Bahasa Inggris tersebut.

Meski berbeda selera, namun mereka sepakat jika mereka juga menyukai anime bajak laut, One Piece. Jungkook ingin menjadi seperti Sanji, sedangkan Jimin ingin menjadi Zoro. Bahkan Jimin juga pernah belajar kendo, beladiri pedang asal Jepang selama 8 tahun! Selain One Piece, mereka juga menyukai Dragon Ball.

Selain seri keluaran Shonen Jump, beberapa anggota BTS juga menyukai anime dan manga lainnya. V menyukai Law of Ueki terbitan Shogakugan. Beberapa anggota lainnya juga menyukai Full Moon o Sagashite, Shugo Chara, Pokémon, dan lain-lain.

Bahkan ada yang ngidol

Yang menarik adalah selain beberapa judul yang terkesan Shonen, mereka juga menyukai judul yang terkesan Shojo. V bahkan berpose nico nico nii, sebuah pose milik Nico Yazawa dari LoveLive! Ia juga sempat menyanyi lagu pembuka dari Cardcaptor Sakura. RM pernah menggunakan kostum dari seri Sailor Moon!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.