Kenshi Yonezu Rilis MV Lagu Tema Children of The Sea

Pop Kultur 30 Mei 2019

Hai, MedForians!

Situs resmi untuk film animasi dari manga karya Daisuke Igarashi garapan Studio 4°C, Children of the Sea (Kaijū no Kodomo) merilis video musik (MV) untuk lagu temanya yang dibawakan oleh Kenshi Yonezu dengan judul ‘Umi no Yurei’ (Hantu Laut) pada Selasa (28/5).

Video ini berisi keseluruhan lagunya dengan beberapa klip dari film Children of the Sea.

Yonezu menulis dan menyanyikan lagu tersebut. Lagu ini menjadi lagu pertama yang dibuat Yonezu untuk menjadi lagu tema film. Lagu tersebut juga akan dirilis pada 3 Juni sebagai single.

Ia dan Igarashi telah berteman sejak Yonezu berkontribusi dalam lagu gambaran official untuk pameran museum ‘Louvre No. 9 – Manga, the 9th Art’ yang merupakan sebuah ekhibisi museum karya Igarashi di Perancis pada tahun 2016.

Manga Children of the Sea ini sendiri memiliki cerita yang unik. Gambaran besar dari cerita ini yaitu:

Ketika Ruka masih muda, ia melihat sosok hantu air di akuarium tempat ayahnya bekerja. Sekarang, ia merasa tertarik terhadap akuarium dan dua orang lelaki misterius yang ia temui disana, Umi dan Sora. Mereka berdua dibesarkan oleh duyung dan mendengar panggilan aneh dari laut seperti Ruka.

Ayah Ruka dan orang lain yang bekerja di akuarium tersebut hanya mengetahui dari jauh apa yang dialami oleh ketiga anak tersebut ketika mereka terperangkap dalam misteri hilangnya ikan lautan di seluruh dunia.

Pemeran utama dalam animasi ini yaitu Hiiro Ishibashi sebagai Umi dan Mana Ashida sebagai Ruka Azumi. Airu Kubozuka awalnya diumumkan sebagai Sora, namun ia mundur dari peran tersebut dikarenakan merasa kesulitan dengan perubahan suaranya akibat pubertas.

Pemeran lainnya meliputi :
– min Tanaka sebagai Jim, mantan teman Anglade dan ahli biologi kelautan yang sekarang merawat Umi dan Sora
– Seishū Uragami sebagai Sora (pengganti dari Kubozaka)
– Win Morisaki sebagai Anglade, ahli biologi kelautan jenius yang mengejar misteri seputar Umi dan Sora
– Sumiko Fuji sebagai Dede, sosok misterius yang mengawasi Umi dan Sora
– Goro Inagaki sebagai Masaaki Azumi, ayah Ruka yang bekerja di akuarium
– Yuu Aoi sebagai Kanako Azumi, ibu Ruka, yang hubungannya renggang dengan Riku dan Masaaki
– Tōru Watanabe sebagai Sensei, pelatih yang bertanggung jawab atas tim hand-ball Ruka

Joe Hisaishi, komposer musik dari Studio Ghibli, menyusun musik untuk film tersebut. Ayumu Watanabe (Space Brothers, After the Rain) merupakan direkturnya, dan Kenichi Konishi (Tokyo Godfathers, The Tale of the Princess Kaguya) menjadi sutradara dan perancang karakter dari animasi tersebut.

Sampul single yang diilustrasikan oleh Daisuke Igarashi (Sumber: Crunchyroll)

Film ini akan tayang di Jepang pada 7 Juni mendatang. Film ini akan ditayangkan pada Annecy International Animation Film Festival pada bulan Juni tahun ini dalam kategori Contrechamp baru di festival tersebut.

Sumber : Anime News Network

Tag