Menu Tutup

Mencuri Sambil Kenakan Kostum Evangelion, Seorang Pria Diciduk

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Negeri Sakura, Jepang. Seorang pria telah menerima hukuman tiga tahun penjara karena ketahuan mencuri rumah seorang warga.

Berita tersebut datang berdasarkan laporan dari TV Asahi, Senin (13/5) lalu. Pada bulan Februari, pria itu masuk ke sebuah rumah milik warga sekitar di kota Munakata, distrik Fukuoka. Tersangka sendiri saat beraksi mengenakan kostum cosplay dari karakter protagonis utama Shinji Hikari (anime Neon Genesis Evangelion), dan berhasil mencuri uang tunai sekitar 17.000 yen (atau US$ 155).

kostum cosplay Shinji Hikari yang dikenakan tersangka (sumber: TV Asahi)

Tersangka diketahui bernama Tetsuya Fujisawa. Ia adalah seorang pria berusia 37 tahun dengan status penggangguran. Sebelumnya, dia sempat dikenal dalam beberapa kasus kriminal unik. Salah satunya dengan pencurian dan pembobolan rumah-rumah warga sambil mengenakan pakaian kelinci (atau dikenal dengan bunny girl).

BACA JUGA :  [FOKUS] Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjadi Cosplayer
kostum cosplay Evangelion dan bunny girl yang dikenakan tersangka (sumber: TV Asahi)

Kasus pencurian unik ini sendiri telah diketahui pengadilan distrik Fukuoka. Menurut pengadilan distrik Fukuoka, fakta bahwa ia telah kembali melakukan kejahatan lain 10 hari setelah ditangkap oleh hukum dalam kasus sebelumnya, menunjukkan bahwa ia memiliki kebiasaan dalam mencuri dan membobol rumah warga. Akibat mengulangi kebiasaannya, tersangka pun akhirnya dijebloskan ke penjara selama tiga tahun.

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians? Jangan sampai meniru perilaku tersangka ini ya!

BACA JUGA :  Seiyuu Evangelion, Megumi Ogata Jadi Korban Pelecehan Seksual Oleh Pria Gay

Sumber: Anime News Network

MedForians Wajib Baca Ini!