Microsoft Luncurkan Editor Pemrograman Visual Studio Online

Teknologi Mei 08, 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perusahaan teknologi ternama Microsoft.

Visual Studio Online

Di tahun ini, mereka baru saja meluncurkan kembali produk terbarunya, Visual Studio Online. Ini merupakan Visual Studio, namun versi daring.

Pengguna dapat melakukan edit cepat kode program, dan membaginya secara daring. Ini membantu banyak editor kode yang tergabung dalam satu lingkar, namun jauh dalam jarak. MedForians dapat menggunakan aplikasi ini di berbagai platform, baik PC maupun ponsel.

Dilansir dari MSPower User dan MyBroadband.co.za, Selasa (7/5), Visual Studio Online kali ini berbasis pada web browser. Perangkat lunak-nya sendiri menggabungkan dua aplikasi yang masih dikembangkan Microsoft, yaitu Visual Studio dan Visual Studio Code.

Para pengembang nantinya bisa menggunakan program dengan platform open-source ini sekaligus mengerjakannya di segala perangkat. Kalian dapat langsung mengunjungi layanan online ini via linkĀ  https://online.visualstudio.com/ dengan aplikasi penjelajah internet versi mutakhir, dan didukung oleh Live Share.

Sayangnya, dilansir dari Techcrunch, aplikasi ini untuk sementara hanya bisa dilihat dalam versi privat. Microsoft belum meluncurkan secara detil terkait software tersebut.

Apabila sudah sekian waktu yang telah terlewati, mungkin Microsoft akan secara perlahan untuk merilis full version dari program berbasis online ini.

Fitur

Berikut adalah fitur dari Visual Studio Online, sebagaimana dirangkum dari blog developer Microsoft.

  • Visual Studio IntelliCode membantu meningkatkan produktivitas individu dengan menanamkan kecerdasan ke dalam IDE. Itu melakukan ini dengan membuat hal-hal seperti penyelesaian otomatis menjadi lebih pintar, berdasarkan pada pemahaman tentang bagaimana API digunakan di ribuan repositori open source GitHub.
  • Visual Studio Live Share memfasilitasi kolaborasi real-time dengan memungkinkan pengembang untuk melakukan edit dan debug secara bersama, dari kenyamanan alat favorit mereka.

Bagaimana, MedForians? Apakah versi daring dari aplikasi penting ini akan membantu kalian semakin produktif? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.