Menu Tutup

Microsoft Mulai Rilis Windows 10 1903

Hai, MedForians!

Microsoft membeberkan bahwa update terbaru Windows 10 sudah siap untuk diunduh. Dengan nomor build 1903, update ini akan dinamai sebagai Windows 10 May 2019 Update.

Perilisan ini molor dikarenakan fitur baru sistem operasi berlogo jendela ini harus melewati sejumlah uji coba terlebih dahulu. Ini dilakukan agar kejadian serupa yang menimpa nomor build 1809 tidak terulang, khususnya kehilangan data dan permasalahan penyimpanan berbasis jaringan.

Pembaruan fitur tersedia untuk pengguna yang mencarinya secara aktif pada saat penulisan, dan bahkan tidak ada untuk semua administrator yang melakukannya.

Pembaruan ini juga tersedia melalui Media Creation Tool baik sebagai pembaruan langsung atau pembuatan media instalasi. Microsoft mengubah proses update secara signifikan.

Sebelumnya, jika MedForians menjalankan pemeriksaan manual untuk pembaruan, pembaruan akan segera diunduh dan diinstal. Mulai build ini, pembaruan disajikan terlebih dahulu sehingga MedForians dapat memilih apakah akan mengunduh dan menginstalnya pada saat itu juga.

Dengan kata lain: instalasi pembaruan fitur dapat dibatalkan dari proses pembaruan rutin pada perangkat. Opsi baru ini tersedia bagi pengguna build 1803 dan 1809 yang telah mendapat pembaruan sejak 21 Mei.

Bagaimana cara mendapat build terbaru ini?

  • Buka Pengaturan
  • Masuk ke menu pembaruan dan keamanan, kemudian submenu Windows Update
  • Klik tombol Cek Pembaruan
  • Pembaruan Windows menanyakan server Microsoft untuk pembaruan. Ini dapat mengembalikan pembaruan fitur dan menampilkan opsi untuk “mengunduh dan menginstal sekarang” di antarmuka.
  • Jika opsi muncul dan ingin memasang Windows 10 1903, pilih opsi ” mengunduh dan menginstal sekarang” lalu ikuti petunjuknya

Perhatikan bahwa Microsoft membatasi ketersediaan pada saat ini dan bahwa perusahaan “perlahan-lahan meningkatkan” ketersediaan saat sedang memantau data dan umpan balik.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×