Menu Tutup

Microsoft Umumkan Game Minecraft Earth dengan Fitur Augmented Reality

Hai, MedForians!

Berita berikut ini mengenai Microsoft yang mengumumkan Game Minecraft Earth.

Dilansir dari Tech Radar melalui detikINET, Sabtu (18/5), Microsoft mengumumkan game mobile Minecraft Earth pada 17 Mei lalu, atau tepat pada ulang tahun Minecraft yang ke-10. Game tersebut pertama kali dipamerkan pada ajang Build 2019.

Microsoft mengatakan game ini akan memasuki fase beta pada musim panas ini atau sekitar bulan Juni-Agustus dan pre-registrasi sudah tersedia di situs Minecraft Earth. 

Game ini disebutkan secara sekilas mirip dengan game Pokemon Go karena game Minecraft Earth menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi ini nantinya menggabungkan dunia virtual dengan nyata.

Game tersebut nantinya dapat dimainkan di Operating System (OS) Android dan iOS. Game ini sendiri mengandalkan data Open Street Map dan ditangani oleh sistem cloud Azure milik Microsoft. 

BACA JUGA :  Kolaborasi Atlus dan Sony Hadirkan PS4 dan PS4 Pro Bertema Persona 5 Royal

Walaupun game Minecraft Earth mirip dengan game Pokemon Go karena menggunakan teknologi AR, gameplay dari game ini sendiri berbeda dengan Pokemon Go.

Di game Pokemon Go, pemain mengumpulkan maupun melawan Pokemon, tetapi di game yang bisa dikata versi mobile dari Minecraft, pemain membangun konstruksi.

Berdasarkan informasi awal, pemain mengumpulkan sumber daya saat berjalan-jalan mengelilingi area sekitar. Sumber daya tersebut akan digunakan membangun konstruksi skala kecil maupun skala besar bersama teman dan atau orang lain di area sekitar.

BACA JUGA :  Gim Sword Art Online: Alicization Lycoris Luncurkan Trailer Baru dan Video Gameplay

Sama seperti versi orisinal, pemain juga dapat melawan monster dan mobs atau binatang untuk bertahan hidup.

Microsoft juga mengatakan bahwa game ini dapat dimainkan secara gratis. Tapi, pemain juga bisa membeli konten lewat aplikasi.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×