MV Blackpink "Kill This Love" Pecahkan Rekor Jumlah Penonton di YouTube

Pop Kultur 8 Mei 2019

Hai, Medforians!

Pencapaian terbaru dari dunia K-pop!

Rekor Baru

Kabar terbaru dari girlband asal Korea Selatan.

Salah satu girlband terpopuler dari Negeri Ginseng, yaitu Blackpink dimana music video (MV) berjudul “Kill This Shot” yang dirilis pada 5 April 2019 kemarin telah melampaui 300 juta penonton di Youtube.

View count untuk MV “Kill This Love” oleh Blackpink (07/05/2019)

Kill This Shot menjadi musik video grup K-Pop tercepat dalam mencapai 300 juta penonton di YouTube. Catatan rekor sebelumnya juga berasal dari Blackpink dengan lagu berjudul “DDU-DU DDU-DU” yang mencapai angka tersebut hanya dalam kurun waktu 69 hari.

Ini adalah pencapaian keenam dari Blackpink setelah lagu “Whistle,” “Playing With Fire,” “BOOMBAYAH,” “As If It’s Your Last,” dan “DDU-DU DDU-DU.”

Blackpink

Tentunya MedForians sudah familiar bukan dengan nama girlband ini?

Pertama kali debut pada tahun 2009, kini girlband ini merupakan salah satu girlband yang paling populer di dunia K-pop.

K-pop secara kasar dan umum juga dapat dibagi menjadi dua kubu, yaitu Blackpink untuk para lelaki, dan BTS atau EXO untuk para wanita.

Girlband yang diperkenalkan oleh YG Entertainment ini memilki empat member inti yang selalu ada dari awal hingga sekarang. Member tersebut adalah Jennie (Jennie Kim), Lisa (Lalisa Manoban), Jiso (Kim Ji Soo), dan Rose (Roseanne Park / Park Chae Young).

Mereka rata-rata lahir pada tahun akhir abad ke-20, yaitu antara 1995 hingga 1997.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian juga termasuk penyuka dari girlband asal Korea Selatan ini? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.