Menu Tutup

NET. Akan Tayangkan Animasi Nussa dan Rara di Bulan Ramadhan

Hai, MedForians!

Netmediatama, atau biasa dikenal dengan NET. memberikan suatu kejutan
yang bukan kaleng-kaleng. NET akan menayangkan serial animasi lokal yang berjudul Nussa dan Rara yang akan tayang di bulan Ramadhan tahun ini.

Kabar kepastian ini diumumkan secara resmi oleh Netmediatama melalui tweetnya beserta video teasernya

Nussa dan Rara merupakan sebuah serial animasi bertemakan islami yang sedang tren di jagat maya, Hal ini karena animasi ini merupakan salah satu film animasi produk kreatif dari pemuda tanah air.

Serial ini dirilis pertama kali pada 20 November 2018 lalu, kala itu bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Serial ini menceritakan tentang edukasi atau pembelajaran mengenai Islam, sehingga anak-anak akan lebih mudah memahami Islam. Animasi kartun Nusa dan Rara dibuat dengan baik dari segi audio, animasi, pesan, materi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang benar bahwa film animasi kartun Nusa dan Rara ini merupakan film hasil buatan anak negeri. Nusa dan Rara merupakan animasi atau kartun ciptaan anak indonesia yang nantinya bakal menjadi sahabat Upin dan Ipin dalam menemani anak-anak yang berada di Indonesia.

Tentang Nusa dan Rara

Film animasi kartun Nusa dan Rara ini bercerita tentang Rara seorang gadis cilik yang berusia 5 tahun yang senang sekali bermain balap mobil. Dirinya juga senang bermain hal lain. Lalu, Nusa merupakan seorang kakak yang selalu menyayangi adiknya yaitu Rara.

Untuk film animasi yang satu ini dirasa bisa menjadi solusi dari kekhawatiran para orang tua terhadap tontonan anak yang sekarang marak beredar.

Kurangnya tontonan yang mengedukasi menjadi kekhawatiran tersendiri. Tetapi, dengan hadirnya animasi tersebut bisa menjadi solusi utama, dan diharapkan supaya dapat menjadi tontonan edukasi untuk anak-anak.

Film animasi ini dirasa tidak kalah saing dengan film animasi lain seperti sebuah film Incredible. Bahkan kabarnya film Nusa dan Rara nantinya akan dibuat dengan berbagai macam bahasa. Seperti bahasa Arab, bahasa Inggris dan tentunya bahasa Indonesia.


Kisah animasi kartun Nusa dan Rara atau yang sering disebut dengan istilah Nussa Edutainment Series hanya diunggah lewat Youtube dan juga instagram, dan belum memasuki dunia televisi.

Namun dengan diluncurkannya animasi ini, harapan besarnya adalah semoga para animator lain yang ada di Indonesia mau berlomba untuk bersaing dan menciptakan kreasi anak bangsa dalam bidang animasi kartun.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×