Odex Siap Tayangkan Film ke-39 Doraemon di Asia Tenggara

Pop Kultur 24 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari anime legendaris Doraemon. Film terbarunya yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Getsumen Tansaki (Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration) siap ditayangkan di Asia Tenggara.

Film terbaru yang merupakan film ke-39 dari franchise Doraemon ini bakal tayang di beberapa negara, seperti Singapura, Indonesia, Malaysia dan Filipina. Berikut jadwal tayangnya:

Singapura: 20 Juli (Fan Screening), 25 Juli (penayangan secara reguler)
Indonesia: 14 September (Fan Screening), 25 September (penayangan secara reguler)
Filipina: 20 Juli (Fan Screening), 24 Juli (penayangan secara reguler)
Malaysia: 29 Juni (Fan Screening), 4 Juli (penayangan secara reguler)

Film Eiga Doraemon: Nobita no Getsumen Tansaki (Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration) sendiri sudah tayang di 382 bioskop Jepang sejak 1 Maret lalu.

Film ini sukses meraih 757 juta yen (sekitar US$6.77 juta) dari total 645.000 tiket yang telah terjual. Hingga 5 Mei, film terbaru Doraemon ini juga mendapat pendapat kumulatif total sebesar 4,930,696,900 yen (sekitar US$44.75 juta).

Film tersebut juga sempat menguasai top box office film di Jepang selama beberapa pekan awal penayangannya.

Film Eiga Doraemon: Nobita no Getsumen Tansaki (Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon Exploration) disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa, sedangkan Midzuki Tsujimura menggarap skrip. Penyanyi Dai Hirai membawakan lagu tema filmnya “The Gift”.

Kisah film ini berkaitan dengan kepercayaan cerita rakyat Jepang bahwa kelinci tinggal di bulan. Film tersebut bersetting di bulan dan berpusat pada persahabatan yang kuat yang diikat bersama oleh “kemampuan untuk percaya.”

Luna adalah seorang gadis misterius yang tinggal di sisi jauh bulan. Diabolo dan bawahannya Goddard berdiri di jalan Nobita dan teman-temannya dalam perjalanan penjelajahan bulan mereka.

Sumber: Anime News Network, Laman Facebook resmi Odex

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.