Oppo Reno Z Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Teknologi 27 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel asal China Oppo. Oppo resmi meluncurkan Reno Z yang ditargetkan untuk segmen menengah.

Dilansir dari Phone Radar melalui Kompas Tekno, Senin (27/5), Reno Z menampilkan desain dan spesifikasi yang menarik untuk segmen menengah kebanyakan.

Seperti bagian depan masih terlihat adanya “notch” (poni) kecil atau waterdrop screen di atas layar berukuran 6,4 inch.

Panel layarnya sendiri telah menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel, dengan aspek rasionya 19,5:9.

Poni layar dipergunakan sebagai penampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Sementara di bagian punggung, berjajar modul kamera ganda vertikal.

Sementara di bagian punggung, berjajar modul kamera ganda vertikal.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel sensor Sony IMX586 dan kamera sekundernya 5 megapiksel depth sensor. Untuk melindungi dua kamera ini, Oppo menempelkan O-Dot ceramic agar lensa tetap aman saat diletakkan.

Di bawah kamera ganda terdapat stirp hitam yang menjadi digunakan untuk menempelkan LED flash, tagline, dan logo “Oppo”.

Beralih ke dapur pacu, Reno Z ditenagai chip Snapdragon 710 dengan Kryo 360 CPU dan pengolah grafis (GPU) Adreno 616 GPU.

Ponsel ini dibekali RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Sayangnya, tidak ada slot microSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan. Reno Z menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.0.

Baterainya berkapasitas 3.950 mAh yang mendukung pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W (5V/4A) dan USB-Type C. Seperti ponsel perdana Reno, ponsel ini juga dibekali pemindai sidik jari dalam layar.

Ponsel Reno Z juga memiliki fitur NFC, Bluetooth 5.0, 4G LTE, dan audio jack 3,5mm. Reno Z mulai dipasarkan di Eropa bulan depan dengan harga 190 euro (Rp 3 juta).

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.