Pasca Mencibir Maho Yamaguchi, Member NGT48 Minami Katō Dimutasi

Pop Kultur 24 Mei 2019

Hai, MedForians!

Kabar dari NGT48, grup saudari AKB48 asal Niigata selalu hangat akibat peristiwa yang menimpa grup idola tersebut. Tampaknya kasus penyerangan terhadap member NGT48, Maho Yamaguchi dan Yuka Ogino akan terus berbuntut panjang. Meskipun Yamaguchi telah lulus dari NGT48, namun masih ada saja yang mau mencari perkara atas kasus yang menimpa dirinya.

Salah satu member NGT48, Minami Katō yang merupakan kapten grup idola asal Niigata tersebut kedapatan mengunggah story di Instagram yang menyinggung Yamaguchi. Minami memposting foto tersebut di sebuah salon kuku. Dalam gambar tersebut, sebuah televisi memperlihatkan cuplikan dari kelulusan Yamaguchi. Bersamaan dengan gambar tersebut, Minami memposting teks “Meskipun saya sedang melakukan kuku, saya ingin seseorang mengganti salurannya”

Sebuah story Instagram Minami Katō yang menyinggung Maho Yamaguchi
Sebuah story Instagram Minami Katō yang menyinggung Maho Yamaguchi

Meskipun story tersebut hilang, namun ada saja fans yang menangkap story tersebut sebelum menghilang. Sontak, manajemen NGT48 bertindak dengan memutasi Minami dari Kapten NGT48 menjadi trainee. Keputusan ini diumumkan melalui situs web milik NGT48.

Minami kemudian mengkonfirmasi dalam permintaan maafnya bahwa story ini miliknya.

“Melihat berita di salon kuku membuat saya kesal. Saya bermaksud mempostingnya secara pribadi kepada teman-teman saya, tetapi saya tidak sengaja mempublikasikannya untuk semua orang. Terlepas dari kenyataan bahwa saya hanya bermaksud menunjukkannya kepada teman dekat, posting saya tidak peka tentang perasaan orang lain.” pungkasnya seperti yang dikutip dari AnimeNewsNetwork. Ia mengakui kesalahan yang ia perbuat, dan berjanji untuk bertanggungjawab.

Imbas dari peristiwa ini, melalui situs web milik NGT48 juga, staf mengumumkan bahwa setiap akun sosial media milik para member dinonaktifkan sejak Selasa (21/5) lalu.

Karena Bersama Kesulitan Ada Kenikmatan yang Mengiringi

Setelah lulus dari NGT48, Maho Yamaguchi melakukan unfollow besar-besaran terhadap member lainnya di Twitter. Namun, sebagaimana dilaporkan oleh Aramajapan, ia mendapat berkah pasca musibah yang menimpanya. Ia mendapat tawaran dari berbagai agensi lain, bersamaan dengan undangan untuk mengisi acara televisi.

https://twitter.com/maho_yamaguchi/status/1130347082017992705

Semoga NGT48 kembali berkarya seperti saudari dari keluarga 48 lainnya dan tidak ada lagi masalah yang menimpa mereka.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.