Perilisan Game Date A Live: Rio Reincarnation Versi Inggris Ditunda

Gaming 31 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari game Date A Live: Rio Reincarnation versi Bahasa Inggris. Game ini mengalami penundaan jadwal rilis.

Diumumkan oleh Idea Factory International, Rabu (29/5) melalui Twitter, game tersebut baru akan dirilis untuk pengguna PlayStation 4 di Amerika Serikat pada 23 Juli nanti. Sedangkan di Eropa, gane ini baru dijual 26 Juli mendatang.

Sebelumnya, game Date A Live: Rio Reincarnation akan dirilis di Amerika Serikat 18 Juni 2019, dan mulai dijual di Eropa tiga hari setelah perilisan di Amerika Serikat.

Idea Factory International juga mengumumkan bahwa game-nya baru akan hadir di PC melalui Steam 23 Juli, mundur dari jadwal semula pada Juni 2019. Hingga berita ini diturunkan, para staf masih sibuk mengerjakan game dan bundling untuk edisi terbatas.

Di dalam game ini juga menghadirkan dua game seri Date A Live sebelumnya hanya bisa dimainkan di PlayStation 3, Rinne Utopia dan Arusu Install. Game ini akan menghadirkan karakter baru bernama Rio Sonogami (atau Rinne).

Versi Inggris untuk pengguna PS4 bakal hadir dalam bentuk game fisik maupun digital, dimana akan ada dua animasi CG scene yang dimodifikasi. Sedangkan untuk pengguna Steam tidak ada perubahan sama sekali.

Beberapa fitur kunci dari game ini seperti Multiple Dates, Multiple Outcomes dimana karakter utama yang dimainkan bisa bersama dalam mengadakan kencan, ataupun memilih rute perempuan yang akan dicintai oleh sang karakter utama melalui fitur Find Your Route to Love.

Game-nya sendiri pertama kali dirilis untuk pengguna PS4 pada Oktober 2017 di Japan. Koleksi game-nya termasuk bisa dihubungkan dengan game Date A Live: Rinne Utopia dan Date A Live: Arusa Install (versi PlayStation 3), serta Date A Live Twin Edition: Rio Reincarnation (versi PlayStation Vita).

Berikut sinopsis game-nya, yang diambil dari Idea Factory:

A brand new character named Rio appears, who calls Shido ”Papa” and is searching for the “most important thing.”​​

After having escaped nearly being trapped in a virtual reality, Shido is afflicted by a strange feeling.​

A disturbance in the world in which he lives. Someone is out there… He cannot shake the helpless, uncomfortable feeling. This strange feeling persists… A new paradise. A girl who has the same last name as Rinne–Rio Sonogami. The girl, along with Marina… for the sake of everyone’s happiness, they wander in search of “the most important thing.”

Sumber: Anime News Network, Siliconera

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.