Menu Tutup

Pertama di Asia, Channel Youtube T-Series Sentuh 100 Juta Subscriber

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari label musik asal India, T-Series. Setelah melalui pertarungan panjang dengan PewDiePie, akhirnya label musik tersebut menjadi yang pertama dalam hal subscribers terbanyak.

Dilansir dari detikINET, Jumat (31/5), jumlah T-Series sudah berjarak hampir 5 juta subscribers lebih banyak dibandingkan PewDiePie.

Hingga berita ini diturunkan, total label musik asal India tersebut meraih 100.197.692 subscriber sementara PewDiePie dengan 96.245.982 suscriber.

Pencapaian ini pun langsung dipamerkan melalui akun Twitter resmi mereka. Apalagi, mereka menjadi YouTube channel pertama yang mampu menembus subscriber sampai 100 juta.

Persaingan PewDiePie dan T-Series mulai memanas sejak 2017 lalu. PewDiePie sempat memanasi persaingan dengan merilis disstrack berjudul “Bitch Lasagna”.

Sejak saat itu, para fans PewDiePie banyak yang militan dan berjuang habis-habisan agar idolanya tetap teratas.

Bahkan, ada hacker pendukung PewDiePie menjebol ratusan ribu printer yang mengeluarkan cetakan berbunyi seruan untuk membantu PewDiePie.

Tak cuma itu, muncul pula petisi online yang meminta agar T-Series dihapus dari YouTube. Alasannya mungkin agak sedikit berlebihan, antara lain karena T-Series dianggap mengancam kreator individu serta bahwa mereka perusahaan yang rakus dan kapitalis.

Namun sayangnya, PewDiePie akhirnya lebih memilih “menyerah” dengan mengeluarkan disstrack berjudul “Thank You”.

Ia juga meminta fans untuk tidak bertindak radikal dan membuat meme rasis. Hal ini sempat ia ungkapkan melalui channel Youtube-nya usai bersimpati atas peristiwa tragedi bom di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Sebagai info tambahan, channel PewDiePie sendiri sempat diblokir di India karena gugatan hukum dari label musik asal India tersebut di pengadilan.

T-Series adalah sebuah label rekaman dan perusahaan produksi film di India yang dibentuk oleh Gulshan Kumar pada 1983.

Perusahaan tersebut dikenal karena membuat soundtrack musik Bollywood dan musik India-pop. Pada 2014, T-Series menjadi label rekaman musik terbesar di India, dengan pembagian 35% dari pasar musik India, disusul oleh Sony Music India dan Zee Music.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×