Menu Tutup

Pokemon Geodude Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Prefektur Iwate

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari anime Pokemon. Salah satu pokemon terkenal, yakni Geodude, ditunjuk menjadi duta wisata.

Geodude ditunjuk untuk menjadi duta wisata di wilayah Prefektur Iwate. Penunjukkan ini sendiri berlangsung spontan, dimana pokemon yang terkenal murah senyum ini memiliki tipe batu, dan sama dengan istilah Iwa (tulisan kanji “Iwa” dalam bahasa Indonesia dan Inggris artinya batu/tanah), serta “Te” (kanji Te mengartikan tangan).

Ketika salah satu media bernama Huffington Post menanyakan tentang pilihan desain karakter ini, representatif dari The Pokemon Company mengatakan bahwa mereka ingin “Geodude memiliki bentuk yang pantas” dan memastikan seluruh orang memiliki “kesan” pada maskot tersebut.

Hingga saat ini, proses perencanaan, mulai dari desain merchandise, stamp rally (stempel), dan berbagai event lainnya sudah dipersiapkan oleh Pokemon Company dan Niantic. Untuk kostum dari Geodude sendiri terbilang unik, dimana sang pokemon ini juga menggunakan legging berwarna putih dan motif kotak abu-abu.

Tak hanya itu, duta wisata baru dari Prefektur Iwate ini telah mendapatkan video promosi (PV) tersendiri yang menampilkan gaya hidup masyarakat ataupun daerah potensial wisata. Beberapa diantaranya adalah Wanko Soba, Geopark, beberapa game dari olahraga rugbi, olahraga favorit masyarakat Iwate.

Penasaran dengan PV-nya? Berikut cuplikannya:

Dalam video tersebut juga menampilkan lagu promosi yang dinyanyikan oleh Kazuo Sato, salah satu personal band rock SaToMansion. Selain Geodude, pokemon Sudowoodo dan beberapa pokemon bertipe “rock” juga ikut berperan sebagai cameo.

Selain video, sejumlah ilustrasi khusus dari kampanye Geodude ini juga diluncurkan. Ilustrasi tersebut didesain oleh Yuudai Ogasawara, ilustrator di balik terciptanya maskot prefektur Iwata, “Wanko Brothers”.

Ilustrasi Let’s Go! Geodude in Iwate ini akan diluncurkan secara resmi pada 1 Juni mendatang.

Sumber: Crunchyroll, Nintendolife

MedForians Wajib Baca Ini!