Realme X Resmi Rilis dengan Kamera "Pop-up"

Pop Kultur 16 Mei 2019

Hai, MedForians!

Ponsel terbaru dari Realme telah rilis!

Resmi Rilis

Setelah beragam bocoran dibeberkan oleh para petinggi Realme di media sosial, kini Realme X resmi meluncur.

Realme X adalah ponsel kamera selfie “pop-up” pertama perusahaan. Ponsel ini dirilis sebuah acara di Dreamland Art Theatre, Beijing, Rabu (15/5/2019).

Dilansir dari KompasTekno, ponsel ini dirilis untuk menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih kepada generasi muda.

“Kami menghilangkan notch di Realme X untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi konsumen, terutama untuk anak-anak muda,” ujar Derek Wang, Chief Product Officer Realme di hadapan jurnalis.

Spesifikasi

Seperti yang telah disebutkan di atas, Realme X merupakan ponsel pertama Realme yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel dengan model pop-up. Ponsel akan menyembul di sisi atas ponsel ketika kamera selfie diaktifkan.

Letak kamera selfie ponsel ini identik dengan posisi kamera selfie di Oppo F11 Pro, yaitu tepat di tengah atas bingkai ponsel.

Realme X juga menjadi smartphone perdana Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint sensor). Teknologi pemindai sidik jari di ponsel inimemiliki jangkauan 44 persen lebih luas dibandingkan ponsel lain yang memiliki fitur serupa.

Beralih ke aspek desain, Realme X memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus. Ponsel ini uga memiliki desain bezel-less dengan bingkai sekeliling layar yang cukup tipis, dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 91.2 persen.

Untuk sektor fotografi, Ponsel ini dibekali dua kamera di bagian punggungnya. Masing-masing kamera memiliki sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel, beserta satu modul LED flash.

Untuk mesin utama, Realme X dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 710. Chip ini dibekali RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Baterainya berkapasitas 3.765 mAh didukung dengan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Sistem operasi ini kemudian dilapisi antarmuka ColorOS 6.0. Ponsel ini juga hadir dalam dua varian warna, yaitu biru dan putih.

Harga Realme X saat peluncuran di Beijing dibanderol dengan harga termurah. Harganya adalah 1.499 Yuan (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Sementara untuk versi termahal dipatok di angka 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta. Harga ini untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast