Samsung Galaxy M40 Rilis Juni 2019, Ini Spesifikasinya!

Teknologi 30 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari vendor ponsel raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Samsung secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari ponsel kelas menengah terbarunya, yakni Galaxy M40.

Dilansir dari detikINET, Kamis (30/5), ponsel terbaru seri M itu akan diluncurkan pada 11 Juni mendatang.

Dalam microsite khusus yang dibuat untuk promo smartphone tersebut, tampak bahwa Galaxy M40 mengusung Infinity O Display untuk menempatkan kamera depannya di pojok kiri atas layar.

Hal ini membuatnya mengikuti jejak Galaxy S10, walau ponsel flagship ini menghadirkan kamera depan yang terletak di pojok kanan atas layar.

Untuk di bagian belakang, ada tiga kamera yang ditemani sebuah LED flash. Tampak juga pemindai jari konvensional di sana.

Soal prosesor, Samsung hanya menyebut Galaxy M40 akan mengusung Snapdragon seri 6, tanpa merincinya lebih lanjut. Meski begitu, kabarnya ponsel ini akan menggunakan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 6GB, ROM 64GB, dan Android 9 Pie.

Selain itu, tipster asal India, Ishan Agarwal, sempat menulis melalui akun Twitter miliknya bahwa Galaxy M40 tidak akan memiliki earpiece sehingga suara yang keluar berasal dari layar. Selain itu, ponsel ini juga tidak mengusung jack audio 3.5mm.

Menghilangkan jack audio 3.5mm tentu menjadi langkah menarik bagi Samsung dalam menghadirkan ponsel kelas menengah.

Terlebih, ponsel tersebut memang hanya menampilkan setengah badan ke atas dari Galaxy M40 di dalam microsite miliknya. Bisa jadi, ini bakal menjadi kejutan yang disiapkan oleh Samsung.

Satu yang patut diperhatikan juga bahwa Agarwal menyebut harga yang ditawarkan bakal ‘agresif’. Entah seberapa agresif angka yang dimaksud olehnya. Ada rumor yang menyebut Galaxy M40 bakal dipatok dengan harga 22.990 rupee, atau sekitar Rp 4,7 juta.

Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud sebenarnya dari Galaxy M40. Ponsel anyar dari seri M ini akan dirilis 11 Juni pukul 18.00 di India, atau kurang lebih pada 19.30 WIB.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.