Selain Radwimps, Touko Miura Nyanyikan Lagu Tema Film Tenki no Ko

Pop Kultur 26 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari proyek terbaru film karya Makoto Shinkai, Tenki no Ko (Weathering With You). Melalui situs resminya, Sabtu (25/5), mereka mengumumkan bahwa aktris Touko Miura bakal membawakan lagu tema filmnya.

Lagu tema film Tenki no Ko sendiri digarap oleh band Radwimps, band rock yang sempat membawakan lagu tema film Kimi no Na wa (Your Name). Aktris berusia 22 tahun tersebut bakal membawakan lagu tema yang digarap band rock itu sebagai vokalis.

Aktris kelahiran Hokkaido, 20 Oktober 1996 itu perlu menunggu waktu selama 1 tahun agar bisa memenangkan audisi untuk menjadi vokalis dalam lagu tersebut.

Setelah melalui audisi, Miura dan Radwimps membutuhkan waktu dua bulan untuk proses perekaman lagu tersebut, di bawah pengawasan pemimpin band Yojiro Noda.

Miura sendiri cukup dikenal banyak bermain di beberapa film. Diantaranya adalah Sadako vs Kayako (2016), The Girl Who Leapt Through Time (TV drama/2016), dan Beautiful Bones: Sakurako’s Investigation (TV drama/2017).

Sebagai penyanyi, ia sempat merilis album pada Maret 2017. Album tersebut berjudul “Kakushite Watashi wa, Toumei kara Hajimeru koto ni Natta” (Thus, it has been decided that I am going to start from the transparency), dan berisikan banyak lagu cover yang ia nyanyikan.

Makoto Shinkai sendiri sempat memuji kualitas suara dan lagu yang dibawakan oleh Touko Miura tersebut. Berikut pernyataan beliau, yang diambil dari Crunchyroll:

“Rather than a singing voice of an actress, a voice more like the sound of the world itself. A voice that carries something a little beyond a person’s emotions straight. I had a such feeling toward Touko Miura’s voice. “

Sebagai tambahan, lagu tema filmnya dan album soundtrack-nya akan dirilis 19 Juli mendatang, bersamaan dengan perilisan perdana film Tenki no Ko.

Penasaran dengan lagu terbaru Radwimps di film ini? Berikut cuplikan salah satu lagu sisipan berjudul “Ai ni Dekiru koto wa Mada Arukai” (Is there still anything that love can do?) yang diambil dari video teaser-nya.

Selain film layar lebar, Makoto Shinkai juga akan merilis versi novelnya sehari sebelum penayangan filmnya.

Aktor Kotaro Daigo dan aktris Nana Mori masing-masing mengisi suara untuk menyuarakan protagonis utama Hodaka dan Hina.

Tenki no Ko (atau disebut juga Weathering With You) adalah film anime yang berkisah mengenai seorang remaja bernama Hodaka Morishima yang memulai hidup barunya di Tokyo, dan bekerja di sebuah majalah lokal mengenai fenomena supranatural dan ha-hal aneh lainnya.

Satu hal yang menarik lainnya adalah tentang hidup Hodaka dengan cuaca aneh, di mana hujan tak henti. Sementara itu, Hodaka bertemu dengan seorang gadis muda bernama Hina Amano yang memiliki kekuatan untuk mengontrol cuaca.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.