Sempat Vakum, Girlband Pristin Resmi Dibubarkan

Pop Kultur 25 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru sekaligus mengejutkan hadir dari girlband terkenal Pristin. Girlband yang berdiri sejak 2016 itu resmi bubar.

Dilansir dari Yonhap News melalui Kpopchart.net, Jumat (24/5), bahwa agensi Pledis Entertainment, agensi yang selama ini menaungi Pristin, telah melakukan diskusi dan pada akhirnya memutuskan untuk membubarkan girlband tersebut.

Pledis Entertainment kemudian mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mengumumkan bahwa Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla telah mengakhiri kontrak mereka dengan agensi.

Sementara Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon memutuskan untuk tetap bertahan di agensi Pledis Entertainment.

PRISTIN merupakan girlband beranggotakan 10 orang yang melangsungkan debut mereka pada tahun 2017.

Sebelumnya memang sudah beredar desas desus yang menyebut PRISTIN akan bubar, sejak Kyla mulai vakum pada Oktober 2017 lalu.

Sementara hingga berita ini diturunkan, pihak Pledis Entertainment masih belum memberikan pernyataan lengkap mereka mengenai bubarnya PRISTIN.

PRISTIN merupakan girlband pertama yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup dengan 10 member itu debut pada Maret 2017 dan merilis dua mini album.

Girlband tersebut juga pernah memenangkan penghargaan rookie dari MAMA dan Seoul Music Awards setelah debut mereka. Lima membernya sendiri sempat dipromosikan sebagai unit grup PRISTIN V pada Mei 2018.

Sebagai tambahan, 7 dari total 10 membernya telah dikenal melalui program survival ‘Produce 101’, termasuk Kyulkyung dan Nayoung yang akhirnya debut bersama I.O.I.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.