Menu Tutup

Siswa SMAN 4 Surakarta Ini Berhasil Meraih Nilai UNBK Sempurna di Jateng

Hai, MedForians!

Berita viral hadir dari hasil pelaksanaan UNBK. Kali ini, kembali salah seorang pelajar SMA berhasil meraih nilai sempurna.

Pelajar bernama Ananda Hafidh Rifa’i Kusnanto meraih nilai UNBK sempurna di seluruh mata pelajaran wajib. Pelajar kelas XII SMAN 4 Surakata tersebut meraih nilai UNBK sempurna di Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika wajib, dan Fisika.

Kabar ini sendiri sempat hadir dari sebuah postingan foto dari akun bernama Mahfud Aly, yang dibagikan via Facebook, Selasa (14/5) dinihari.

Sejumlah netizen yang melihat ini sempat terkesima dan kagum dari kemampuan anak tersebut. Tak hanya itu, salah satu netizen sempat menyebutkan bahwa pelajar tersebut bakal menjadi cikal bakal Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ. Habibie.

BACA JUGA :  Menghafal Al-Qur'an Lebih Seru dengan Game Ini! #REPLIKA

Sang pelajar ini juga sempat membagikannya melalui Facebook pribadinya, dan sudah dibagikan lebih dari 1900 kali dan dikomentari lebih dari 1800 kali.

Latar belakang Ananda Hafidh Rifa’i Kusnanto dalam mata pelajaran eksak patut diacungi jempol. Dilansir dari Tribun, 21 Juli 2017, ia lahir dari keluarga sederhana, dimana ibunya adalah seorang penjual mainan di sekolah dasar.

Namun, latar belakangnya tak menghambat dia untuk berprestasi. Ia berhasil meraih prestasi di medali perak mata pelajaran Astronomi dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang dilaksanakan di di Riau, 2-8 Juli 2017.

Ananda ketika meraih medali perak di OSN Astronomi 2017

Sementara itu, mengambil data dari puspendik milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ajaran 2017/2018, SMAN 4 Surakarta sempat meraih nilai rerata yang tinggi. Untuk jurusan IPA sebesar 80,51; dan jurusan IPS 78,60, dengan rata-rata total 79,92, berbeda tipis dengan SMAN 1 Surakarta.

BACA JUGA :  Kena "Prank" di Acara Pesbukers, Ini Klarifikasi Haruka Nakagawa
Data capaian nilai UNBK di Surakarta tahun 2017/2018 (sumber: Puspendik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan)

Bagaimana tanggapan kalian, MedForians? Apakah kalian kagum dengan kemampuannya?

MedForians Wajib Baca Ini!