Smartphone 5G Realme Bakal Meluncur Tahun 2019

Teknologi 17 Mei 2019

Hai, MedForians!

Berita berikut mengenai Smartphone 5G dari Realme yang akan meluncur di tahun ini.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (16/5), Realme, sebagai sub-merek dari vendor smartphone Oppo akan meluncurkan smartphone 5G mereka di tahun ini.

“Tahun ini, kami akan membuat smartphone 5G,” ujar Sky Li, CEO Realme.

CEO dari Realme tersebut mengatakan bahwa saat ini pihak Realme sedang menyediliki teknologi yang perlu disiapkan untuk mengadopsi jaringan 5G.

Li tidak menyebutkan kepastian tanggal smartphone ini meluncurkan. Walaupun demikian, ia menyebutkan bahwa Realme sama siapnya dengan Oppo (induk dari Realme), terutama dalam menyongsong persaingan smartphone 5G.

“Kami pasti akan menjadi pemain (vendor) yang aktif jika berbicara smartphone 5G,” imbuhnya.

Li juga menyebutkan bahwa Realme membuka kemungkinan untuk membuat smartphone dengan menggunakan chipset Snapdragon 855, yaitu chipset mobile 5G komersil pertama dari Qualcomm.

Jika hal tersebut benar terjadi, maka smartphone 5G Realme akan didukung oleh modem 5G Snapdragon X50 yang terintegrasi dalam chipset Snapdragon 855.

Sebelumnya, persaingan ponsel 5G sendiri sudah sangat ramai di tahun ini. Perusahaan vendor ponsel ternama sudah meluncurkan produk terbarunya yang berkaitan dengan ponsel 5G.

Beberapa vendor smartphone ternama yang telah merilis smartphone 5G antara lain Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Huawei.

Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa memberikan komentarnya ya!

Tag

Samana Yoga

Media Formasi Author