SSSS.GRIDMAN Akan Berlanjut Dalam Bentuk Spin-off Baru

Pop Kultur 28 Mei 2019

Hai, MedForians!

Ada kabar gembira buat kalian yang kangen serial anime SSSS.GRIDMAN!

Melalui status di akun Twitter resmi serial anime tersebut pada hari Minggu (27/05) lalu, Studio Trigger selaku pembuat anime Gridman mengumumkan berbagai proyek spin-off terbaru yang terdiri dari drama panggung, beberapa manga spin-off, dan novel.

Drama panggung SSSS.GRIDMAN akan diadakan pada musim semi 2020.

Comicalize SSSS.GRIDMAN

Yuuki Konno akan menulis manga yang mengadaptasikan keseluruhan cerita animenya. Manga tersebut saat ini masih berjudul Comicalize SSSS.GRIDMAN. Manga ini akan diterbitkan secara online di aplikasi Shonen Jump+ milik Shueisha.

Neon Genesis Junior High Students Diary

Ariko (desainer karakter Hina Logic) mengerjakan manga spin-off bergenre komedi yang diberi judul Neon Genesis Junior High Students Diary. Manga ini akan menceritakan kehidupan sehari-hari keempat Assist Weapon milik Gridman (atau yang juga dijuluki Murid-Murid SMP Neon Genesis) yang terdiri dari mengejar kucing, membeli jajanan makanan, dan makan nabe bersama. Manga ini akan terbit di majalah Monthly Comic Alive milik Kadokawa.

The Princess and the Samurai

Kei Toru (Akame ga KILL! Zero) akan mengilustrasikan manga berjudul The Princess and the Samurai. Manga ini bercerita tentang Samurai Calibur, salah satu Assist Weapon, dan seorang gadis bernama Hime Kuzuki, yang telah dipercayakan untuk oleh Calibur untuk menyimpan pedang kelima miliknya. Manga ini juga akan terbit di majalah Monthly Comic Alive.

Sako Misaki (Idolm@ster Cinderella Girls Wild Wind Girl) mengilustrasikan manga yang saat ini masih belum diberi judul, namun dipastikan menceritakan keempat murid SMP Neon Genesis yang terjebak di dunia game di mana mereka mulai bekerja sebagai pelayan. Akita Shoten akan menerbitkan manga tersebut.

Shun Kazakami (Ultra Kaiju Humanization Project) menggambar manga yang belum diberi judul saat ini. Manga ini akan berfokus pada Akane Shinjo, antagonis serial anime Gridman. Akita Shoten juga akan menerbitkan manga ini.

Yuuki Tamura akan mengilustrasikan manga yang saat ini diberi judul Sengoku Gridman yang membawa Gridman ke periode Sengoku Jepang. Manga ini akan bercerita tentang sebuah wilayah yang memiliki teknologi boneka mekanis, dan menggunakan teknologi tersebut untuk membentuk pasukan boneka yang berpatroli di sekeliling istana milik mereka. Ketika pasukan tersebut mulai menyerang orang, seorang prajurit misterius yang mengenakan pakaian lapis baja muncul. Akita Shoten akan menerbitkan serial manga ini di majalah Monthly Shonen Champion milik mereka.

Yumi Mizusawa akan menulis novel spin-off yang sementara ini berjudul SSSS.GRIDMAN ~ Another God dengan ilustrasi yang dikerjakan oleh bun150. Novel ini akan kembali membawa fans ke kota Tsutsujidai yang diserang kaiju, namun juga akan berfokus pada “dewa lain, dan pertempuran lain.” Shogakukan akan mulai menerbitkan novel tersebut pada bulan Agustus di bawah label Gagaga Bunko.

Sumber: @SSSS_GRIDMAN

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.