Menu Tutup

Studio Istolia Resmi Ditutup, Project Prelude Rune Batal

Hai, MedForians!

Berita buruk buat para fans yang menantikan Project Prelude Rune. Proyek game buatan Studio Istolia tersebut resmi dibatalkan.

Studio Istolia sendiri resmi ditutup oleh Square Enix. Square Enix juga mengonfirmasi melalui website US Gamer, Selasa (14/5), bahwa mereka membatalkan seri RPG fantasinya “Project Prelude Rune”.

“Setelah evaluasi berbagai aspek Projecy Prelude Rune, pengembangan judul telah dibatalkan,” kata seorang perwakilan Square Enix.

“Studio Istolia tidak lagi beroperasi dan kami telah mengambil langkah yang tepat untuk mengalihkan staf studio ke proyek lain dalam Square Enix Group.”

Hal ini dibuktikan dari tidak munculnya video trailer dan beberapa konsep ilustrasi proyek game tersebut di channel Youtube Square Enix.

Pembentukan Studio Istolia dan Project Prelude Rune sebelumnya diumumkan pada Februari 2017 di bawah kepemimpinan mantan produser seri Tales, Hideo Baba.

Game RPG ini ditampilkan untuk pertama kalinya di konferensi pers 2018 Sony Interactive Entertainment Japan Asia, yang dipastikan menjadi judul PlayStation 4 berbasis Unreal Engine 4.

Namun sayangnya, pada bulan April lalu, Hideo Baba mengumumkan bahwa ia telah meninggalkan Studio Istolia pada Desember 2018. Hideo Baba kemudian meninggalkan Square Enix sepenuhnya pada bulan Maret 2019.

Dengan kepergian banyaknya staf senior dan pembatalan proyek Square Enix baru-baru ini, nampaknya perusahaan merencanakan restrukturisasi dan memutuskan untuk fokus pada lebih sedikit judul.

Sumber: Gematsu, US Gamer.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×