Sumire Morohoshi Bawakan Lagu Pembuka Anime Ascendance of a Bookworm

Pop Kultur 1 Jun 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari anime Ascendance of a Bookworm (Honzuki no Gekokujō – Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiramasen).

Anime yang diadaptasi dari novel bergenre “biblia fantasy” karya Miya Kazuki ini telah mengumumkan nama penyanyi yang membawakan lagu tema pembuka.

Diumumkan melalui situs resmi dan akun Twitter anime-nya, Jumat (31/5), seiyuu Sumire Morohoshi akan menyanyikan lagu pembuka berjudul “Masshiro” (Pure White). Lagu ini juga menjadi debut perdana bagi seiyuu berusia 20 tahun tersebut.

Sumire Morohoshi sendiri terkenal berkat perannya sebagai Ichigo Hoshimiya dari anime Aikatsu. Dirinya memulai debut sebagai seiyuu di tahun 2006 sebagai Carrie Sheedy (anime Red Garden).

Selain sebagai Ichigo Hoshimiya di anime Aikatsu, ia juga pernah mengisi suara Hinami Fueguchi (anime Tokyo Ghoul sejak 2014-2018, Usacha (anime PriPara sejak 2015-2017), Erica Ainsworth (anime Fate/kaleid liner Prisma Illya 3rei!, 2016), dan Kyouka Izumi (anime Bungo stray Dogs sejak 2016-2019).

Sebagai tambahan, Sumire Morohoshi akan tampil di konser perayaan ulang tahun ke-10 label musik Flying Dog bertajuk “InuFes 2!”. Event tersebut akan diselenggarakan di Team Smile and Toyosu PIT, Tokyo pada 5-6 Oktober 2019. Selain Morohoshi, aktris, seiyuu, dan penyanyi lain seperti JUNNA, Minori Suzuki, Nao Toyama, Nozomi Nishida, Manami Numakura, Kiyono Anno, dan band Rhodanthe juga ikut tampil.

Sementara itu, anime Ascendance of a Bookworm (Honzuki no Gekokujō – Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiramasen) dijadwalkan rilis pada musim gugur mendatang. Yuka Iguchi akan mengisi suara protagonis utama Myne, dan Sho Hayami berperan sebagai chief priest Ferdinand.

Studio Ajiado bakal memproduksi anime ini, dimana Mitsuru Hongo menjadi sutradara bersama asisten sutradara Yoshiki Kawasaki. Mariko Kunisawa bertanggung jawab atas skrip seri. Yoshiaki Yanagida dan Toshihisa Kaiya mendesain karakter.

Kazuki memulai novel “Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame niwa Shudan o Erandeiramasen” di situs “Shousetsuka ni Narou” pada tahun 2013, dan Yu Shiina mengilustrasikan edisi cetak. Adaptasi manga Suzuka telah mencapai tujuh volume antara Juni 2016 dan Agustus 2018.

Seri ini menceritakan tentang mahasisiwi pencinta buku yang meninggal akibat kecelakaan dan terlahir kembali di dunia lain sebagai Maine, anak perempuan dari tentara miskin berusia lima tahun yang sakit-sakitan.

Lebih buruk lagi, dunia tempat ia dilahirkan kembali memiliki tingkat literasi yang sangat rendah dan akses buku hanya terbatas di para elit. Maine memutuskan bahwa jika tidak ada buku, dia harus membuatnya sendiri sampai bisa mengisi perpustakaan.

Sumber: Anime News Network, Crunchyroll

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.