Televisi Kabel Asal Filipina Digugat karena Tayangkan Avengers: Endgame Bajakan

Media 5 Mei 2019

Hai, MedForians!

Avengers: Endgame, film yang sedang panas-panasnya diperbincangkan. Di saat banyak yang ingin mengetahui isi ceritanya, di saat yang sama banyak yang ingin memberi beberan.

Tapi, cara yang satu ini tidak layak ditiru oleh penyedia layanan televisi kabel di Indonesia.

Sebuah penyedia layanan televisi kabel di Filipina, Orient Cable and Telecommunications digugat akibat menayangkan Avengers: Endgame secara bajakan.

Nampaknya, yang menayangkan belum tahu jika yang ia tayangkan merupakan versi orang dalam, dimana sebuah film didistribusikan secara ilegal dengan direkam dari dalam bioskop.

Tentu saja ini membuat geger pengguna layanan televisi kabel tersebut. Terlebih, film ini masih tayang di bioskop.

Dikutip oleh Kompas dari surat kabar Metro asal Britania Raya, bioskop Teatro de Capitan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian. Kemudian, manajamen mengajukan gugatan.

“Kami tentu saja mengajukan kasus terhadap Orient Cable,” ujar pengacara Teatro de Dapitan, Chembeelyn Alpeche-Balucan.

Setelah laporan tersebut diterima polisi, Orient Cable menghentikan siaran film tersebut. Meski telah menghentikan tayangan Avengers: Endgame, TV kabel tersebut berbuat ulah lagi dengan menayangkan versi bajakan film pahlawan super lokal, Captain Barbell. Sepertinya mereka tidak kapok dengan apa yang telah menimpa mereka.

Andai Thanos melihat Avengers: Endgame di bajak, ia akan menghilangkan para penyedia televisi kabel bajakan.
Andai Thanos melihat Avengers: Endgame dibajak, ia akan menghilangkan para penyedia televisi kabel bajakan.

Apakah penyedia layanan televisi kabel di daerahmu melakukan hal yang sama? Segera laporkan kepada pihak berwenang. Sudah menjadi tugas kita untuk menghentikan pembajakan. Jika Thanos melihat ini, mungkin mereka yang akan menghilang.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.